Jannah, Annida Raudlia (2024) Pendekatan Joyfull Learning terhadap peningkatan kemampuan pemahaman konsep dan Self-Esteem siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (681kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (902kB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (658kB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (808kB) |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) |
Abstract
Perlunya peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self-Esteem siswa yang didukung dengan hasil studi pendahuluan menjadi hal yang melatarbelakangi peneilitian ini. Salah satu alternatif dalam mengatasi permasalahan tersebut adalah menerapkan pendekatan pembelajaran Joyfull Learning. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self-Esteem siswa melalui pendekatan Joyfull Learning. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 2 Cisaat menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian ini yaitu: (1) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menerapkan pendekatan Joyfull Learning dengan siswa yang menerapkan pendekatan konvensional, (2) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menerapkan pendekatan Joyfull Learning dengan siswa yang menerapkan pendekatan konvensional, (3) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menerapkan pendekatan Joyfull Learning dengan siswa yang menerapkan pendekatan konvensional berdasarkan kategori PAM siswa, (4) terdapat perbedaan peningkatan Self-Esteem siswa yang menerapkan pendekatan Joyfull Learning dengan siswa yang menerapkan pendekatan konvensional. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendekatan Joyfull Learning efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self-Esteem siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Joyfull Learning; Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis; Self-Esteem |
Subjects: | Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Annida Raudlia Jannah |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 02:54 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 02:54 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99091 |
Actions (login required)
View Item |