Pendekatan Joyfull Learning terhadap peningkatan kemampuan pemahaman konsep dan Self-Esteem siswa

Jannah, Annida Raudlia (2024) Pendekatan Joyfull Learning terhadap peningkatan kemampuan pemahaman konsep dan Self-Esteem siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (681kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (902kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (658kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (808kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)

Abstract

Perlunya peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self-Esteem siswa yang didukung dengan hasil studi pendahuluan menjadi hal yang melatarbelakangi peneilitian ini. Salah satu alternatif dalam mengatasi permasalahan tersebut adalah menerapkan pendekatan pembelajaran Joyfull Learning. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self-Esteem siswa melalui pendekatan Joyfull Learning. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 2 Cisaat menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian ini yaitu: (1) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menerapkan pendekatan Joyfull Learning dengan siswa yang menerapkan pendekatan konvensional, (2) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menerapkan pendekatan Joyfull Learning dengan siswa yang menerapkan pendekatan konvensional, (3) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menerapkan pendekatan Joyfull Learning dengan siswa yang menerapkan pendekatan konvensional berdasarkan kategori PAM siswa, (4) terdapat perbedaan peningkatan Self-Esteem siswa yang menerapkan pendekatan Joyfull Learning dengan siswa yang menerapkan pendekatan konvensional. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendekatan Joyfull Learning efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis dan Self-Esteem siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Joyfull Learning; Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis; Self-Esteem
Subjects: Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Annida Raudlia Jannah
Date Deposited: 23 Sep 2024 02:54
Last Modified: 23 Sep 2024 02:54
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99091

Actions (login required)

View Item View Item