Procedural Content Generation dalam pembuatan map pada game Action Dungeon Crawler menggunakan Algoritma Random Walk

Suparyadi, Sabili Haq Rafli (2024) Procedural Content Generation dalam pembuatan map pada game Action Dungeon Crawler menggunakan Algoritma Random Walk. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (292kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan game berjenis 2D Dungeon Crawler dengan menggunakan metode Procedural Content Generation (PCG) yang menggunakan algoritma Random Walk dan ditingkatkan dengan Binary Space Partitioning (BSP). Algoritma Random Walk digunakan untuk membuat tata letak lantai secara acak untuk setiap ruangan, sementara BSP bertugas untuk membuat ruangan dengan ukuran tertentu secara acak sesuai ketentuan. Metode pengembangan yang digunakan adalah Game Development Life Cycle (GDLC) dengan beberapa tahap yaitu initiation, pre-production, production, testing, dan deployment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kombinasi algoritma Random Walk dan BSP mampu membuat peta yang acak dan unik. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan game dengan konten yang dibuat secara prosedural dan menjadi referensi untuk penelitian ke depannya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Procedural Content Generation; Random Walk; Binary Space Partitioning
Subjects: Systems > Computer Modeling and Simulation
Special Computer Methods
Special Computer Methods > Multimedia Systems
Applied Physics
Applied Physics > Computer Engineering
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Sabili Haq Rafli Suparyadi
Date Deposited: 24 Sep 2024 08:51
Last Modified: 24 Sep 2024 08:51
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99234

Actions (login required)

View Item View Item