Suparyadi, Sabili Haq Rafli (2024) Procedural Content Generation dalam pembuatan map pada game Action Dungeon Crawler menggunakan Algoritma Random Walk. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (292kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan game berjenis 2D Dungeon Crawler dengan menggunakan metode Procedural Content Generation (PCG) yang menggunakan algoritma Random Walk dan ditingkatkan dengan Binary Space Partitioning (BSP). Algoritma Random Walk digunakan untuk membuat tata letak lantai secara acak untuk setiap ruangan, sementara BSP bertugas untuk membuat ruangan dengan ukuran tertentu secara acak sesuai ketentuan. Metode pengembangan yang digunakan adalah Game Development Life Cycle (GDLC) dengan beberapa tahap yaitu initiation, pre-production, production, testing, dan deployment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kombinasi algoritma Random Walk dan BSP mampu membuat peta yang acak dan unik. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan game dengan konten yang dibuat secara prosedural dan menjadi referensi untuk penelitian ke depannya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Procedural Content Generation; Random Walk; Binary Space Partitioning |
Subjects: | Systems > Computer Modeling and Simulation Special Computer Methods Special Computer Methods > Multimedia Systems Applied Physics Applied Physics > Computer Engineering |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Sabili Haq Rafli Suparyadi |
Date Deposited: | 24 Sep 2024 08:51 |
Last Modified: | 24 Sep 2024 08:51 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99234 |
Actions (login required)
View Item |