![]() | Up a level |
Adila, Inayah Hukmu (2025) Penerapan model Value Clarification Technique (VCT) berbantuan media komik untuk meningkatkan hasil belajar kognitif pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila; penelitian tindakan kelas di MIN 1 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Agni Yulianti, Nadia (2025) Penerapan metode Word Square dalam meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa di kelas V MI Aljihad Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aida, Nun Asmi (2025) Pengembangan media pembelajaran Pop-Up Book untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman pada mata pelajaran bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah: Research and Development di Kelas IV MI Bahrul Ihsan Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aisah, Siti (2025) Hubungan antara keterampilan Interpersonal dengan Self Awareness peserta didik kelas IV di MI Al-Jihad, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat: Penelitian korelasional pada peserta didik kelas IV di MI Al-Jihad. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Al Fatihah, Aina (2025) Hubungan efikasi diri akademik dengan hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPAS di Sekolah Dasar : Penelitian korelasi di SD Rabbani. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Amalia, Dwi Rahmah (2025) Penerapan model pembelajaran Reciprocal Teaching berbantuan Game Edukasi Wordwall dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPAS : Penelitian tindakan kelas di MI Miftahul Falah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Amelia, Nurdea (2025) Penerapan metode pembelajaran Struktural Analitik Sintetik (SAS) dalam upaya meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah: Penelitian tindakan kelas di kelas I Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah Ibun. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ananda, Amalia (2025) Korelasi dimensi Kemandirian dan Self-Concept peserta didik fase B di sekolah dasar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aripin, Fajar Yusrin Hoirul (2025) Pengembangan E-modul berbasis website interaktif pada mata pelajaran Al-Qur'an dan Hadis Kelas 5: Penelitian Research and Development di kelas V MI Al-Mujtahidin. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Asubqiyah, Siti Hasmah (2025) Penerapan model pembelajaran ELPSA dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran Matematika kelas V MI Ibrahim Ulul Azmi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Aulia, Yenita Rosa (2025) Penerapan Model Search, Solve, Create, and Share (SSCS) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis pada mata pelajaran IPA di Madrasah Ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Awaliah, Sarah Hikmatul (2025) Penerapan model pembelajaran Flipped Classroom untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran IPS di Madrasah Ibtidaiyah: Penelituan tindakan kelas di kelas V MI Hidayatul Islamiyah Bojong Korod Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azizah, Hasniar Jahir (2025) Penerapan model pembelajaran Self Directed Learning (SDL) dalam meningkatkan hasil belajar Kognitif siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azmi, Nurul (2025) Hubungan konsentrasi belajar dengan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Qur’an Hadits kelas IV di MI Al-Mujtahidin Kecamatan Padalarang : Penelitian korelasional siswa kelas IV di MI Al-Mujtahidin. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Azzahra, Sabila Nur (2025) Penerapan model pembelajaran Learning Cycle untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif pada mata pelajaran IPAS kelas V di sekolah dasar : Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas V SDN Jatiendah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Balqis, Salma (2025) Analisis kecerdasan interpersonal siswa pada mata pelajaran IPAS di sekolah dasar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Balquist, Bilbina (2025) Implementasi pembelajaran berdiferensiasi terhadap peningkatan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran Matematika di sekolah dasar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Budianti, Arif (2025) Hubungan karakter peduli lingkungan dengan hasil belajar IPAS materi Harmoni dalam Ekosistem. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Cahyaningsih, Nur Wahyu (2025) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe take and give untuk meningkatkan keterampilan sosial siswa pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Darajatin, Fera Nursolihat (2025) Penerapan model Scramble berbantuan media kartu kata untuk meningkatkan pemahaman siswa pada mata pembelajaran Bahasa Indonesia : Penelitian tindakan kelas di kelas V MI Ash-Sholihat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Dewi, Fitri Kania (2025) Hubungan motivasi belajar siswa dengan pemahaman konsep (Conceptual Understanding) pada operasi bilangan perkalian kelas III SD Negeri Girimukti. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Eka kartini, Dewi (2025) Penerapan metode Shared Reading untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas III di Madrasah Ibtidaiyah Matlaul Atfal Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Erfaz, Tria Seftica Sabina (2025) Penggunaan media kartu kata untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas I A MI Al-Mujtahidin, Kec. Padalarang Kab. Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fadhilah, Annisa (2025) Penggunaan media pembelajaran Pajura (Papan Penjumlahan dan Pengurangan) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas II pada mata pelajaran Matematika. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fadhilah, Ditha Aulia Nur (2025) Penggunaan media gambar untuk meningkatkan keterampilan menulis cerita pendek pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Faturohmah, Rodiah (2025) Pengembangan media pembelajaran Math Fun berbasis aplikasi android berbantuan Ispring untuk siswa kelas IV sekolah dasar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah, Nadia Nurul (2025) Pengembangan media pembelajaran Pop Up Book untuk meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MI. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Fauziah.R., Salma (2025) Pengembangan bahan ajar dan LKPD berbasis pendekatan STEM untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran IPAS di Madrasah Ibtidaiyah: Penelitian R&D, melakukan pengembangan bahan ajar dan LKPD berbasis pendekatan STEM untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis pada mata pelajaran IPAS di kelas IV MI Baiturrahim. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Febriani, Riska (2025) Penerapan model pembelajaran kooperatif Fan-N-Pick untuk meningkatkan keterampilan sosial peserta didik pada mata pelajaran IPAS kelas IV Sekolah Dasar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Grantia, Clatrina (2025) Penerapan model Self-Regulated Learning dalam proses pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan sosial siswa mi pada pembelajaran IPS. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Gumilang, Rega Saputra (2025) Hubungan antara Self Regulation dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MI Darun Nasya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Habani, Reva Rifatul (2025) Penerapan metode Tamyiz untuk meningkatkan kemampuan penguasaan Mufradat (Kosakata) dalam mata pelajaran bahasa Arab: Penelitian tindakan kelas di Kelas VI MI Al-Mujtahidin Padalarang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Handayani, Hanifah (2025) Penerapan strategi Semantic Mapping berbantuan media Cerita Bergambar untuk meningkatkan penguasaan Kosakata Bahasa Inggris siswa : Penelitian tindakan kelas di kelas V MIN 1 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hardianti, Hardianti (2025) Pengaruh strategi Joyfull Learning terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPAS di Mi Bantarsari. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.
Hasibuan, Ely Musripah (2025) Penerapan metode Reading Aloud berbantuan media cerita bergambar untuk meningkatkan keterampilan membaca nyaring siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia :Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas II SD Negeri 102 Cikudayasa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hazani, Hana (2025) Hubungan keterampilan menyimak informasi dengan kemampuan berbicara: Penelitian dilakukan pada siswa kelas II MI Al-Jihad dalam mata pelajaran bahasa Indonesia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hidayat, Sherinda Almira (2025) Penerapan Model Experiential Learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa dalam pembelajaran IPA di Kelas V. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Hidayat, Toyib Farhan (2025) Hubungan minat baca dengan kemampuan membaca pemhaman siswa kelas IV di Mi Al-Mujtahidin Kec.Padalarang Kab.Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Husna, Alisya Roudhotul (2025) Pengaruh metode diskusi berbasis media infografis terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran SKI di kelas IV: Penelitian korelasi pada siswa kelas IV MI Al-Mujtahidin Kabupaten Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Irfan, Muhammad Zidni (2025) Penerapan media lagu untuk meningkatkan pemahaman matematis siswa di kelas II SDN Cangkuang 02. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khoiriyah, Annisa (2025) Sekolah ramah anak dalam mencegah perilaku bullying di sekolah dasar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Khotimah, Husnul (2025) Penerapan model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning pada mata pelajaran IPAS di Madrasah Ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Laraswati, Riska (2025) Pengaruh buku Cerita bergambar untuk meningkatkan pemahaman Literasi Membaca siswa pada pelajaran Bahasa Indonesia : Penelitian pre eksperimen di kelas IV MI Ibrahim Ulul Azmi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Latipah, Ai Lutfi (2025) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray untuk meningkatkan kemampuan komunikasi siswa pada mata pelajaran IPS: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas V MI Mangunsari. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Lestari, Neisya Dwiayu (2025) Hubungan kegiatan hafalan Al-Qur'an Juz Amma terhadap kecerdasan spiritual siswa di MI Asy-Syifa Ciparay Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Maharani, Desi (2025) Penerapan metode Self Directed Learning untuk meningkatkan keterampilan menulis resensi pada pembelajaran bahasa indonesia di MI Ibrahim Ulul Azmi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Mutmainnah, Siti Rizqina Fitriani (2025) Hubungan antara kecerdasan visual spasial dengan kemampuan Problem Solving siswa kelas V pada mata pelajaran IPAS di MI Al-Jihad: Kec. Padalarang, Kab. Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Napisyah, Anita (2025) Perbedaan kemampuan menyimak siswa kelas V SD yang menggunakan model pembelajaran multiliterasi dengan yang menggunakan model pembelajaran kooperatif. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nura'eni, Nina (2025) Penerapan media realia untuk meningkatkan pemahaman konsep IPA di kelas III MI Al-Misbah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurfauziah Juanda, Mita (2025) Implementasi model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa kelas IV pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurhayati, Nurhayati (2025) Penerapan metode tilawati untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’ān pada siswa Madrasah Ibtidaiyah: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas V di MIS Al-Jihad Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurhidayah, Yusnia Oktovi (2025) Pengembangan media ular tangga berbasis digital pada pembelajaran bahasa Arab. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Putri, Destia Luciani (2025) Pengaruh ekstrakurikuler Pramuka terhadap kedisiplinan siswa di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmah, Dinda Nurmalya (2025) Penerapan metode Role Playing untuk meningkatkan pemahaman mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam kelas V Madrasah Ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmatillah, Dini (2025) Penerapan model Whole Brain Teaching berbantuan media cerita bergambar digital untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia: Penelitian tindakan kelas di kelas II MIN 1 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmatu Tsaniah, Ranti (2025) Hubungan pola asuh orangtua terhadap konsep diri siswa kelas V di MI Al-Jihad. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmawati, Novi Yani (2025) Penerapan model pembelajaran berbasis proyek dalam meningkatkan keterampilan menulis teks narasi siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Al-Jihad Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rahmawati, Rahmawati (2025) Penerapan metode Silaba berbantuan media kokami untuk meningkatkan keterampilan membaca permulaan siswa kelas I sekolah dasar: Penelitian tindakan kelas di kelas I SD Alam Insan cemerlang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rifa'i, M. Wildan (2025) Implementasi model pembelajaran kooperatif tipe round robin untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Akidah Akhlak kelas 5 MI Al-Misbah Kota Bandung: Penelitian tindakan kelas. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Riyadi, Mutiara Islami (2025) Penerapan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) berbantuan media gambar untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran IPAS. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Rohima, Lulu (2025) Pengembangan media interaktif berbasis Augmented Reality pada materi sistem respirasi manusia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Safitri, Indah Awalia (2025) Penerapan model pembelajaran Brain Writing untuk meningkatkan keterampilan menulis permulaan siswa mata pelajaran bahasa Indonesia ; Penelitian tindakan kelas di kelas I MI Darul Ulum Kota Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Salma, Alma Sakinatu (2025) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada mata pelajaran IPA : Penelitian quasi eksperimen pada peserta didik MI Miftahul Falah 1 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Saman, Siti Juliyah (2025) Implementasi model pembelajaran Student Facilitator and Explaining (SFAE) terhadap kemampuan kognitif siswa dalam pembelajaran Fikih di Madrasah Ibtidaiyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Septiandini, Reza (2025) Penerapan model pembelajaran Talking CHIPS dalam meningkatkan kemampuan komunikasi siswa pada mata pelajaran IPS di sekolah dasar: Penelitian tindakan kelas di kelas V SDN Kertawesi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Setiawati, Sindi (2025) Pengembangan media pembelajaran diorama berbasis Augmented Reality (AR) pada mata pelajaran IPA materi Metamorfosis: Research and Development pada siswa kelas 3 mata pelajaran IPAS di SDN 041 Cibuntu Warung Muncang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Shabrina, Alifah Zidda (2025) Efektivitas Strategi Fun Learning dalam meningkatkan kemampuan berpikir analitis siswa kelas IV Sekolah Dasar pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Shafitri, Alviani Nurlaelli (2025) Perkembangan Sosio Emosional siswa kelas VI pada sekolah Inklusi : Penelitian deskriptif di SD Ibnu Sina Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Siddiq, Zefi Zafar (2025) Penerapan strategi pembelajaran Inquiring Mind Want To Know dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA : Penelitian tindakan kelas VI di MI Al-Khoerriyah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Silviani, Ai Lisna (2025) Pengaruh metode SQ3R dalam meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sri, Ineng (2025) Hubungan intensitas penggunaan bahasa cinta dalam pembelajaran Akidah Akhlak dengan sikap takzim peserta didik kepada guru. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sulistia, Rena (2025) Penerapan model pembelajaran Concept Attainment untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran matematika Madrasah Ibtidaiyah: Penelitian tindakan kelas di kelas IV MI Muslimin Cipongkor I. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Syifa, Devina Nurrul (2025) Hubungan fasilitas belajar dengan hasil belajar siswa mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas V di Sekolah Dasar Bintang Madani. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Wahyuni, Meisya Nur (2025) Penerapan model PjBL pada mata pelajaran IPA untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas V di MI: Penelitian tindakan kelas. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Widia, Melanie Sri (2025) Hubungan antara minat membaca dengan kemampuan membaca siswa kelas III di MI Al Jihad. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Yulianti, Yanti (2025) Hubungan kepercayaan diri dengan kemampuan komunikasi siswa Fase C MI Al-Mujtahidin Kec.Padalarang Kab.Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zakiyyah, Salma (2025) Penerapan media pembelajaran Leaflet untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA : Penelitian quasi eksperimen di kelas IV MI Matla'ul Atfal Cilengkrang II, Cibiru, Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zulfa, Falahatuz (2025) Penerapan model pembelajaran Experiential Learning terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPA kelas V di MI Penelitian kuasi eksperimen di MI Miftahul Falah Kota BANDUNG. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zulfitri, Erika (2025) Penerapan model pembelajaran Cooperative Learning tipe team games tournament Berbantu Question Card untuk meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik pada mata pelajaran Fiqih. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Zulva, Mufidah Nurul Fuadina (2025) Penerapan model pembelajaran Scramble untuk meningkatkan kemampuan menulis permulaan siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia: Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas II SDN Bojongnangka Ciparay. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
mustapidah, hidayatul (2025) Penerapan model pembelajaran Interactive Conceptual Instruction (ICI) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dalam mata pelajaran IPAS. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.