Ratnasari, Desi (2024) Penerapan model Active Learning Based Interactive Conceptual Instruction (ALBICI) dengan pendekatan Open-Ended untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan Self Confidence siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (451kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (608kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan self confidence siswa melalui model Active Learning Based Interactive Conceptual Instruction (ALBICI) dengan pendekatan open-ended. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP PGRI Tanjungsari. Instrumen yang digunakan termasuk tes dan non tes. Hasil penelitian ini yaitu: (a) gambaran keterlaksanaan aktivitas guru dikategorikan sangat baik dan keterlaksanaan aktivitas siswa dikategorikan baik; (b) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model Active Learning Based Interactive Conceptual Instruction (ALBICI) dengan pendekatan open-ended dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; dan (c) terdapat perbedaan peningkatan self confidence siswa sebelum dan sesudah penggunaan model Active Learning Based Interactive Conceptual Instruction (ALBICI) dengan pendekatan open-ended. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa penerapan model Active Learning Based Interactive Conceptual Instruction dengan pendekatan open-ended dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan self confidence siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Active Learning Based Interactive Conceptual Instruction; Pendekatan Open-Ended; Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Self Confidence; |
Subjects: | Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Desi Ratnasari Ratnasari |
Date Deposited: | 18 Nov 2024 06:05 |
Last Modified: | 18 Nov 2024 06:05 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/101680 |
Actions (login required)
View Item |