Penerapan model Active Learning Based Interactive Conceptual Instruction (ALBICI) dengan pendekatan Open-Ended untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan Self Confidence siswa

Ratnasari, Desi (2024) Penerapan model Active Learning Based Interactive Conceptual Instruction (ALBICI) dengan pendekatan Open-Ended untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan Self Confidence siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (451kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan self confidence siswa melalui model Active Learning Based Interactive Conceptual Instruction (ALBICI) dengan pendekatan open-ended. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP PGRI Tanjungsari. Instrumen yang digunakan termasuk tes dan non tes. Hasil penelitian ini yaitu: (a) gambaran keterlaksanaan aktivitas guru dikategorikan sangat baik dan keterlaksanaan aktivitas siswa dikategorikan baik; (b) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model Active Learning Based Interactive Conceptual Instruction (ALBICI) dengan pendekatan open-ended dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; dan (c) terdapat perbedaan peningkatan self confidence siswa sebelum dan sesudah penggunaan model Active Learning Based Interactive Conceptual Instruction (ALBICI) dengan pendekatan open-ended. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa penerapan model Active Learning Based Interactive Conceptual Instruction dengan pendekatan open-ended dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan self confidence siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Active Learning Based Interactive Conceptual Instruction; Pendekatan Open-Ended; Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Self Confidence;
Subjects: Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Desi Ratnasari Ratnasari
Date Deposited: 18 Nov 2024 06:05
Last Modified: 18 Nov 2024 06:05
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/101680

Actions (login required)

View Item View Item