Fathonah, Arifia (2024) Penerapan metode Fun Teaching berbantuan aplikasi Baamboozle terhadap kemampuan penalaran matematis dan math anxiety peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (648kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (836kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan penalaran matematis peserta didik adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh peserta. Namun pada kenyataannya karena adanya Math Anxiety peserta didik, kemampuan penalaran matematis perlu ditingkatkan lagi. Oleh sebab itu Metode Fun Teaching berbantuan aplikasi Baamboozle menjadi alternatif dalam permasalahan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah (a) untuk mengetahui penerapan metode Fun Teaching berbantuan aplikasi Baamboozle, (b) untuk mengetahui peningkatan kemampuan penalaran matematis peserta didik, (c) untuk mengetahui pencapaian kemampuan penalaran matematis peserta didik, (d) untuk mengetahui perbedaan Math Anxiety peserta didik sebelum dan sesudah pembelajaran dengan metode Fun Teaching berbantuan aplikasi Baamboozle. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimen. Hasil penelitian ini adalah (a) penerapan metode Fun Teaching berbantuan aplikasi Baamboozle memperoleh persentase dengan kategori sangat baik, (b) peningkatan kemampuan penalaran matematis peserta didik yang menggunakan metode Fun Teaching berbantuan aplikasi Baamboozle lebih baik dibandingkan peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional, (c) pencapaian kemampuan penalaran matematis peserta didik yang menggunakan metode Fun Teaching berbantuan aplikasi Baamboozle lebih baik dibandingkan peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional, (d) terdapat perbedaan Math Anxiety peserta didik antara sebelum dan sesudah pembelajaran dengan metode Fun Teaching berbantuan aplikasi Baamboozle.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Baamboozle; Fun Teaching; kemampuan penalaran matematis; Math Anxiety |
Subjects: | Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Arifia Fathonah |
Date Deposited: | 03 Dec 2024 03:55 |
Last Modified: | 03 Dec 2024 03:55 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/102147 |
Actions (login required)
View Item |