Alyah, Rekyza Himatul (2024) Pengaruh gaya hidup dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian pada konsumen H&M di Trans Studio Mall Bandung dengan Environmental Awareness sebagai variabel moderasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (460kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (684kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Download (229kB) | Preview |
Abstract
Di era globalisasi ini perusahaan dihadapkan dengan persaingan bisnis yang semakin ketat, termasuk perusahaan ritel di bidang fashion. Pemahaman mengenai perilaku konsumen menjadi kunci penting bagi perusahaan untuk mencapai keberhasilan dalam pemasaran. Salah satu Perusahaan ritel fashion yang besar di Indonesia adalah H&M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian yang dimoderasi oleh environmental awareness pada konsumen H&M di Trans Studio Mall Bandung. Secara khusus, penelitian ini menguji bagaimana gaya hidup konsumen dan inovasi produk mempengaruhi keputusan pembelian, serta bagaimana kesadaran lingkungan memoderasi hubungan tersebut. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif verivikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui studi pustaka dan kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden yang merupakan konsumen H&M di Trans Studio Mall Bandung. Pemilihan responden didasarkan pada pengalaman mereka sebagai konsumen yang memiliki preferensi terhadap produk H&M. Analisis data dilakukan menggunakan SEM-PLS yang dijalankan dengan software Smart-PLS 3 dengan melakukan uji model pengukuran (outer model), uji model stuktural (Inner Model) dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, hal tersebut dibuktikan dengan nilai koefisien jalur sebasar (-0,058) dan signifikansi yang dilihat dari nilai p-value sebesar (0,654), dimana nilai tersebut tidak sesuai dengan standar nilai p-value yaitu (<0,05). Sedangkan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal tersebut dibuktikan dengan nilai koefisien jalur sebesar (0,344) dan signifikansi yang dilihat dari nilai p-value dengan nilai (0,000), dimana nilai p-value lebih kecil dari nilai standar (<0,05). Lebih lanjut, analisis moderasi menunjukkan bahwa environmental awareness memperlemah hubungan antara gaya hidup dan keputusan pembelian secara tidak signifikan, hal tersebut dibuktikan dengan nilai koefisien jalur sebesar (-0,004) dan signifikansi yang dilihat dari nilai p-value sebesar (0,966), dimana nilai tersebut tidak sesuai dengan standar nilai p-value (<0,05). Selanjutnya, environmental awareness memperlemah hubungan antara inovasi produk terhadap keputusan pembelian secara signifikan, hal tersebut dibuktikan dengan nilai koefisien jalur sebesar (-0,177) dan signifikansi yang dilihat dari nilai p-value sebesar (0,034), dimana nilai p-value lebih kecil dan sesuai dengan nilai standar p-value yaitu (<0,05).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Hidup; Inovasi Produk; Keputusan Pembelian; Environmental Awareness; Moderasi |
Subjects: | Econmics Business General Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Rekyza Himatul Alyah |
Date Deposited: | 09 Dec 2024 06:34 |
Last Modified: | 09 Dec 2024 06:34 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/102365 |
Actions (login required)
View Item |