Model pembelajaran berbasis proyek untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik (Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Kadungora)

Lathiefunnisa, Husna (2025) Model pembelajaran berbasis proyek untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik (Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Kadungora). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (375kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II (3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis yang didukung dari hasil studi pendahuluan di salah satu sekolah di Garut. Salah satu alternatif untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan menerapkan pembelajaran berbasis proyek. Penerapan model pembelajaran ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen yang menggunakan Nonequivalent Control Group Design. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Kadungora tahun ajaran 2024/2025. Instrumen yang digunakan adalah tes dan nontes. Hasil riset pada penelitian ini yaitu keterlaksanaan model pembelajaran berbasis proyek dengan kategori cukup baik, peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran berbasis proyek lebih baik daripada peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional, respon peserta didik terhadap model pembelajaran berbasis proyek sebagian besar memberikan respon positif. Dengan demikian, model pembelajaran berbasis proyek terbukti efektif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pemecahan Masalah Matematis; Model Pembelajaran Berbasis Proyek;
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods
Mathematics
Geometry > Plane Geometry
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Husna Lathiefunnisa
Date Deposited: 24 Jan 2025 07:16
Last Modified: 24 Jan 2025 07:16
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/103779

Actions (login required)

View Item View Item