Lathiefunnisa, Husna (2025) Model pembelajaran berbasis proyek untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik (Penelitian kuasi eksperimen di kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Kadungora). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (375kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II (3).pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III (1).pdf Restricted to Registered users only Download (441kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV (1).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis yang didukung dari hasil studi pendahuluan di salah satu sekolah di Garut. Salah satu alternatif untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan menerapkan pembelajaran berbasis proyek. Penerapan model pembelajaran ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen yang menggunakan Nonequivalent Control Group Design. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Kadungora tahun ajaran 2024/2025. Instrumen yang digunakan adalah tes dan nontes. Hasil riset pada penelitian ini yaitu keterlaksanaan model pembelajaran berbasis proyek dengan kategori cukup baik, peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran berbasis proyek lebih baik daripada peserta didik yang menggunakan pembelajaran konvensional, respon peserta didik terhadap model pembelajaran berbasis proyek sebagian besar memberikan respon positif. Dengan demikian, model pembelajaran berbasis proyek terbukti efektif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemecahan Masalah Matematis; Model Pembelajaran Berbasis Proyek; |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods Mathematics Geometry > Plane Geometry |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Husna Lathiefunnisa |
Date Deposited: | 24 Jan 2025 07:16 |
Last Modified: | 24 Jan 2025 07:16 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/103779 |
Actions (login required)
View Item |