Strategi pemasaran dalam meningkatkan minat masyarakat untuk Umroh: Penelitian di Travel Nameera Mandiri Wisata, Bandung

Fadhilah, Muhammad Farhan (2024) Strategi pemasaran dalam meningkatkan minat masyarakat untuk Umroh: Penelitian di Travel Nameera Mandiri Wisata, Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PLAGIASI FARHAN.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (326kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9_Lampiran (14).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Biro perjalanan ibadah haji dan umrah harus memiliki program yang jelas dan terarah serta serius dalam memberangkatkan jemaah yang hendak akan melaksanakan ibadah haji dan umrah, salah satunya pemasaran program kepada jemaah. Dengan adanya program jelas dan terarah dapat menjadi daya jual yang tinggi terhadap jemaah dan menjadi daya saing bagi biro perjalanan ibadah haji dan umrah lainnya serta menandakan profesionalitas biro perjalanan haji dan umrah dalam upaya memenuhi pembinaan, pelayanan dan perlindungan terhadap jemaah haji dan umrah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui formulasi strategi, implementasi strategi, dan hasil serta evaluasi strategi pemasaran umrah terhadap peningkatan jumlah Jemaah di PT. Nameera Mandiri Wisata. Teori yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan teori strategi pemasaran menurut Fred R. David yaitu formulasi strategi, implementasi strategi dan evaluasi strategi yang membuat sistem kerja yang lebih terarah dalam mencapai tujuan. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, adapun pendekatan yang digunakan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Observasi dilakukan untuk mengamati secara langsung dan mengetahui strategi pemasaran pada PT. Nameera Mandiri Wisata. Hasil penelitian ini, peneliti menemukan bahwa strategi pemasaran di PT. Nameera Mandiri Wisata telah melakukan sesuai dengan teori Fred R. David pada strategi pemasaran yaitu pertama formulasi strategi dengan pengembangan visi dan misi, penentuan tujuan, dan analisis lingkungan. Kedua, implementasi strategi dengan struktur organisasi, pengalokasian sumber daya dan pengembangan sistem. Ketiga, evaluasi strategi dengan meninjau faktor internal dan eksternal, dan pengukuran kinerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran; Strategi; Travel; Umrah
Subjects: General Management
General Management > Planning and Strategic Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Haji dan Umrah
Depositing User: Farhan Fadhil
Date Deposited: 02 May 2025 03:24
Last Modified: 02 May 2025 03:24
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/106856

Actions (login required)

View Item View Item