Strategi Humas Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah Subang dalam membangun Brand Awareness

Solihat, Eneng Aat (2024) Strategi Humas Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah Subang dalam membangun Brand Awareness. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Surat Bebas Plagiasi - Eneng Aat Solihat.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTARISI.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB1.pdf

Download (330kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTARPUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy

Abstract

Strategi humas di era saat ini sering dijadikan sebagai alat atau siasat untuk mencapai tujuan secara efektif, efisien dan tepat sasaran. Di tengah persaingan bisnis saat ini setiap pondok pesantren tentu saja memiliki keinginan untuk dipercaya menjadi pilihan nomer satu sebagai tempat menimba ilmu agama yang berkualitas. Keinginan tersebut memotivasi Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah Subang kesadaran terhadap brand sehingga keberadaan pesantren dapat diketahui, dikenal, dipilih dan dipercaya sebagai tempat terbaik untuk menciptakan generasi yang berkualitas. Konsep The Nine Step of Strategic Public Relations yang digagas oleh Ronald D. Smith menjadi landasan pemikiran pada penelitian ini. Penggunaan konsep tersebut untuk menjelaskan bagaimana strategi Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah Subang dalam membangun brand awareness. Sembilan tahapan pada konsep ini dikelompokkan ke dalam empat fase. Fase riset formatif, fase strategi, fase taktik dan fase evaluasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif karena ingin menjelaskan secara deskriptif dan analisis yang mendalam, menggunakan paradigma konstruktivisme yang dapat menjelaskan realitas sosial berdasarkan pengamatan peneliti serta menggunakan pendekatan interpretif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi humas Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah Subang dalam membangun brand awareness dilakukan melalui tahapan riset formatif, tahapan strategi, tahapan taktik, dan tahapan evaluasi. Serangkaian penelitian yang telah dilakukan menunjukan adanya peningkatan jumlah pendaftar, tanggapan positif dari masyarakat, serta mendapatkan banyak prestasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: TIDAK ADA LAMPIRAN PENELITIAN
Uncontrolled Keywords: Public Relations Strategy; Brand Awareness; Islamic Boarding School
Subjects: Use of Other Information Media
Factors Affecting Social Behaviour
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Communications Telemunications
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Eneng Aat Solihat
Date Deposited: 01 Jul 2025 06:21
Last Modified: 02 Jul 2025 00:48
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/110482

Actions (login required)

View Item View Item