Solihat, Eneng Aat (2024) Strategi Humas Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah Subang dalam membangun Brand Awareness. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
Surat Bebas Plagiasi - Eneng Aat Solihat.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTARISI.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB1.pdf Download (330kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
5_BAB2.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
6_BAB3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
7_BAB4.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTARPUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) | Request a copy |
Abstract
Strategi humas di era saat ini sering dijadikan sebagai alat atau siasat untuk mencapai tujuan secara efektif, efisien dan tepat sasaran. Di tengah persaingan bisnis saat ini setiap pondok pesantren tentu saja memiliki keinginan untuk dipercaya menjadi pilihan nomer satu sebagai tempat menimba ilmu agama yang berkualitas. Keinginan tersebut memotivasi Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah Subang kesadaran terhadap brand sehingga keberadaan pesantren dapat diketahui, dikenal, dipilih dan dipercaya sebagai tempat terbaik untuk menciptakan generasi yang berkualitas. Konsep The Nine Step of Strategic Public Relations yang digagas oleh Ronald D. Smith menjadi landasan pemikiran pada penelitian ini. Penggunaan konsep tersebut untuk menjelaskan bagaimana strategi Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah Subang dalam membangun brand awareness. Sembilan tahapan pada konsep ini dikelompokkan ke dalam empat fase. Fase riset formatif, fase strategi, fase taktik dan fase evaluasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif karena ingin menjelaskan secara deskriptif dan analisis yang mendalam, menggunakan paradigma konstruktivisme yang dapat menjelaskan realitas sosial berdasarkan pengamatan peneliti serta menggunakan pendekatan interpretif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi humas Pondok Pesantren Raudlatul Hasanah Subang dalam membangun brand awareness dilakukan melalui tahapan riset formatif, tahapan strategi, tahapan taktik, dan tahapan evaluasi. Serangkaian penelitian yang telah dilakukan menunjukan adanya peningkatan jumlah pendaftar, tanggapan positif dari masyarakat, serta mendapatkan banyak prestasi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | TIDAK ADA LAMPIRAN PENELITIAN |
Uncontrolled Keywords: | Public Relations Strategy; Brand Awareness; Islamic Boarding School |
Subjects: | Use of Other Information Media Factors Affecting Social Behaviour Educational Institutions, Schools and Their Activities Communications Telemunications |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Eneng Aat Solihat |
Date Deposited: | 01 Jul 2025 06:21 |
Last Modified: | 02 Jul 2025 00:48 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/110482 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |