Penerapan pembelajaran Diferentiated Intruction (DI) untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa

Fadillah, Wildan (2025) Penerapan pembelajaran Diferentiated Intruction (DI) untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover (2).pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
2_Abstrak.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Other (Skplagiarism)
3_SKbebasplagiarism

Download (587kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
4_DAFTAR ISI.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
5_Bab 1.pdf

Download (573kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
6_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB) | Request a copy
[img] Text (Bab III)
7_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB) | Request a copy
[img] Text (Bab IV)
8_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (706kB) | Request a copy
[img] Text (Bab V)
9_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
10_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (Lampiran)
11_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitianinidilatarbelakangiolehkemampuanrepresentasimatematissiswayang didukung oleh studi pendahuluan di suatu SMA yang masih perlu ditingkatkan. Salah satu alternatif untuk menanggulangi permasalahan tersebut yaitu dengan pembelajaranmodelDiferentiatedInstruction(DI).Tujuandaripenelitianiniuntuk mengetahui:(a)Penerapanpembelajaranmatematikadenganmenggunakanmodel differentiated instruction; (b) Peningkatan kemampuan representasi matematis antara siswa mendapatkan pembelajaran differentiated instruction dengan siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional; (c) Pencapaian kemampuan representasimatematisantarasiswayangmendapatkanpembelajarandifferentiated instructiondengansiswayangmendapatkanpembelajarankonvensional.Penelitian ini dilakukan di SMAN 1 Bojongmangu kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 2 menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian sebagai berikut: (a) Proses pembelajaran yang dilakukan dalam penelitian dianggap baik dengan observasi yang dilakukan oleh guru dan peserta didik.; (b) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis antara peserta didik yang menggunakan Differentiated Instruction dengan Model Pembelajaran Konvensional; (c) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan representasi matematis antara peserta didik yang menggunakanDifferentiated Instruction dengan Model Pembelajaran Konvensiona. Maka, model Diferentiated Instruction efektif dalam meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Diferentiated Intruction; representasi matematis siswa
Subjects: Mathematics > Research Methods of Mathematics
Arithmetics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Wildan Fadillah
Date Deposited: 26 Aug 2025 04:16
Last Modified: 26 Aug 2025 04:16
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/116010

Actions (login required)

View Item View Item