Fadillah, Wildan (2025) Penerapan pembelajaran Diferentiated Intruction (DI) untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover (2).pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
2_Abstrak.pdf Download (181kB) | Preview |
|
![]() |
Other (Skplagiarism)
3_SKbebasplagiarism Download (587kB) |
|
|
Text (Daftar Isi)
4_DAFTAR ISI.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
5_Bab 1.pdf Download (573kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab II)
6_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Bab III)
7_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (787kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Bab IV)
8_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (706kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Bab V)
9_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
10_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (Lampiran)
11_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitianinidilatarbelakangiolehkemampuanrepresentasimatematissiswayang didukung oleh studi pendahuluan di suatu SMA yang masih perlu ditingkatkan. Salah satu alternatif untuk menanggulangi permasalahan tersebut yaitu dengan pembelajaranmodelDiferentiatedInstruction(DI).Tujuandaripenelitianiniuntuk mengetahui:(a)Penerapanpembelajaranmatematikadenganmenggunakanmodel differentiated instruction; (b) Peningkatan kemampuan representasi matematis antara siswa mendapatkan pembelajaran differentiated instruction dengan siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional; (c) Pencapaian kemampuan representasimatematisantarasiswayangmendapatkanpembelajarandifferentiated instructiondengansiswayangmendapatkanpembelajarankonvensional.Penelitian ini dilakukan di SMAN 1 Bojongmangu kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 2 menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian sebagai berikut: (a) Proses pembelajaran yang dilakukan dalam penelitian dianggap baik dengan observasi yang dilakukan oleh guru dan peserta didik.; (b) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis antara peserta didik yang menggunakan Differentiated Instruction dengan Model Pembelajaran Konvensional; (c) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan representasi matematis antara peserta didik yang menggunakanDifferentiated Instruction dengan Model Pembelajaran Konvensiona. Maka, model Diferentiated Instruction efektif dalam meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Diferentiated Intruction; representasi matematis siswa |
Subjects: | Mathematics > Research Methods of Mathematics Arithmetics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Wildan Fadillah |
Date Deposited: | 26 Aug 2025 04:16 |
Last Modified: | 26 Aug 2025 04:16 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/116010 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |