Sartika, Ika (2025) Pengaruh live streaming, potongan harga, online customer review dan gratis ongkir terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee pada mahasiswa angkatan 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (SK BEBAS PLAGIARISM)
3_skbebasplagiarism.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_daftarisi.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_bab1.pdf Download (505kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (567kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (944kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Shopee merupakan platform e-commerce yang menyediakan berbagai produk secara online melalui aplikasi dan situs web yang mudah diakses pengguna. Dalam menarik minat konsumen, Shopee memanfaatkan strategi seperti live streaming, potongan harga, online customer review, dan gratis ongkir yang dapat memengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh live streaming, potongan harga, online customer review, dan gratis ongkir terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan pada mahasiswa angkatan 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Metode yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data primer diperoleh dari 86 responden melalui teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan dan kuesioner, sedangkan analisis data menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t dan uji F), serta uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa live streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukan dengan thitung lebih besar dari nilai ttabel (3,422 > 1,989). Potongan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukan dengan thitung lebih besar dari nilai ttabel (2,112 > 1,989). Online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukan dengan thitung lebih besar dari nilai ttabel (5,699 > 1,989). Gratis ongkir tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian ditunjukan dengan thitung lebih kecil dari ttabel (0,519 < 1,989). Live streaming, potongan harga, online customer review, dan gratis ongkir secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukan dengan Fhitung lebih besar dari Ftabel (78,911 > 2,484). Nilai R Square sebesar 79,6%. Dan Adjusted R Square 78,6% sisanya sebesar 21,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | live streaming; potongan harga; online customer review; gratis ongkir, krputusan pembelian |
Subjects: | General Management General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Ika Sartika |
Date Deposited: | 03 Sep 2025 01:09 |
Last Modified: | 03 Sep 2025 01:09 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/117241 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |