Alam, Akbar Nor (2025) Penerapan model pembelajaran Prepare, Problem Solving, Presentation, Evaluation, Conclution (PREPROSPEC) berbantuan WolframAlpha untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa dan Self Regulated Learning. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
3_skbebasplagiarism.pdf Download (548kB) | Preview |
|
|
Text
4_daftarisi.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
5_bab1.pdf Download (455kB) | Preview |
|
![]() |
Text
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (601kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (813kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir krits matematis siswa serta Self Regulated Learning siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan di salah satu sekolah di Kota Bandung. Salah satu alternatif untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan menerapkan model pembelajaran PREPROSPEC berbantuan Wolframalpha. Tujuan penelitian ini untuk membantu meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa dan Self Regulated Learning melalui pembelajaran tersebut. Penelitian ini dilakukan di SMK ARS MVP Internasional di dua kelas menggunakan metode quasi eksperimen. Hasil penelitian sebagai berikut : (1) peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang menggunakan strategi model pembelajaran PREPROSPEC berbantuan Wolframalpha lebih baik daripada siswa yang menggunakan konvensional; (2) pencapaian kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran PREPROSPEC berbantuan Wolframalpha lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat Pengetahuan Awal Matematika (PAM) tinggi, sedang dan rendah; (3) Self Regulated Learning siswa yang menggunakan model pembelajaran PREPOSPEC berbantuan Wolframalpha sebagian besar memberikan sikap positif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan berpikir kritis Matematis; Model PREPROSPEC; Self Regulated Learning; WolframAlpha |
Subjects: | Education, Research Education > Research and Statistical Methods |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Akbar Alam Rohmatun |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 01:35 |
Last Modified: | 10 Sep 2025 01:35 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/118438 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |