Penerapan model pembelajaran Prepare, Problem Solving, Presentation, Evaluation, Conclution (PREPROSPEC) berbantuan WolframAlpha untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa dan Self Regulated Learning

Alam, Akbar Nor (2025) Penerapan model pembelajaran Prepare, Problem Solving, Presentation, Evaluation, Conclution (PREPROSPEC) berbantuan WolframAlpha untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa dan Self Regulated Learning. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_skbebasplagiarism.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_daftarisi.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_bab1.pdf

Download (455kB) | Preview
[img] Text
6_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB) | Request a copy
[img] Text
9_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text
10_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text
11_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir krits matematis siswa serta Self Regulated Learning siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan di salah satu sekolah di Kota Bandung. Salah satu alternatif untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan menerapkan model pembelajaran PREPROSPEC berbantuan Wolframalpha. Tujuan penelitian ini untuk membantu meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa dan Self Regulated Learning melalui pembelajaran tersebut. Penelitian ini dilakukan di SMK ARS MVP Internasional di dua kelas menggunakan metode quasi eksperimen. Hasil penelitian sebagai berikut : (1) peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang menggunakan strategi model pembelajaran PREPROSPEC berbantuan Wolframalpha lebih baik daripada siswa yang menggunakan konvensional; (2) pencapaian kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran PREPROSPEC berbantuan Wolframalpha lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat Pengetahuan Awal Matematika (PAM) tinggi, sedang dan rendah; (3) Self Regulated Learning siswa yang menggunakan model pembelajaran PREPOSPEC berbantuan Wolframalpha sebagian besar memberikan sikap positif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan berpikir kritis Matematis; Model PREPROSPEC; Self Regulated Learning; WolframAlpha
Subjects: Education, Research
Education > Research and Statistical Methods
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Akbar Alam Rohmatun
Date Deposited: 10 Sep 2025 01:35
Last Modified: 10 Sep 2025 01:35
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/118438

Actions (login required)

View Item View Item