Sidik, Abdul Rahman (2025) Pengaruh dukungan organisasi dan keterlibatan karyawan terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi pada PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Station Center Gedebage. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text (BEBAS PLAGIARISM)
Surat Keterangan Bebas Plagiasi (13).pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (315kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (922kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
lampiran (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kinerja karyawan merupakan faktor penting dalam keberlangsungan perusahaan, yang dipengaruhi oleh berbagai aspek internal organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Dukungan Organisasi (X1) dan Keterlibatan Karyawan (X2) terhadap Kinerja Karyawan (Y) dengan Kepuasan Kerja (Z) sebagai variabel mediasi pada PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Station Center Gedebage. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada 140 responden. Analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda, uji t, uji F, serta uji mediasi menggunakan metode Baron & Kenny (1986) dan Sobel Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dukungan Organisasi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y) dan Kepuasan Kerja (Z). Keterlibatan Karyawan (X2) juga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y) maupun Kepuasan Kerja (Z). Selain itu, Kepuasan Kerja (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y). Uji mediasi menunjukkan bahwa Kepuasan Kerja (Z) memediasi secara parsial pengaruh Dukungan Organisasi (X1) dan Keterlibatan Karyawan (X2) terhadap Kinerja Karyawan (Y), meskipun berdasarkan uji Sobel pengaruh mediasi tersebut tidak signifikan pada taraf kepercayaan 95%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa Dukungan Organisasi dan Keterlibatan Karyawan berperan penting dalam meningkatkan Kinerja Karyawan, baik secara langsung maupun melalui Kepuasan Kerja.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | manajemen; MSDM; kinerja karyawan; kepuasan kerja; dukungan organisasi; keterlibatan karyawan; |
Subjects: | General Management > Financial Management General Management > Negotiation, Conflict, Crisis Management Public Performances > Management of Public Performances Athletic and Outdoor Sports > Organizations, Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Rahman sidik |
Date Deposited: | 13 Sep 2025 04:18 |
Last Modified: | 13 Sep 2025 04:18 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/119189 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |