Pengaruh kualitas pelayanan dan Word of Mouth terhadap keputusan pembelian di marketplace Lazada: Studi Pada Mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2021

Akbar, Ahmad Jihadul (2025) Pengaruh kualitas pelayanan dan Word of Mouth terhadap keputusan pembelian di marketplace Lazada: Studi Pada Mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Surat Keterangan Bebas Plagiasi_Ahmad Jihadul Akbar_1219240008.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (325kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Di era modern ini, hampir semua aktifivitas masyarakat memanfaatkan teknologi digital. Mulai dari bidang komunikasi, pendidikan, bisnis, kesehatan, dan hiburan. Dalam bidang ekonomi, masyarakat menjadi mudah mendapatkan suatu informasi tentang suatu produk barang atau jasa yang diinginkan. Kemudahaan ini membuat banyak perusahaan merubah gaya pemasarannya dengan beralih ke digital marketing atau market place. Akan tetapi, masyarakat atau konsumen tidak hanya fokus mencari produk atau jasa untuk memenuhi kebutuhannya, juga menginginkan pengalaman yang baik dan memuaskan dalam proses keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan dari Kualitas Pelayanan dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Lazada (Studi Pada Mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2021). Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori yang dikemukakan oleh (Tjiptono, 2014) mengenai Kualitas Pelayanan, (Hawkins, 2004) mengenai Word Of Mouth, dan (Kotler dan Keller, 2016) mengenai Keputusan Pembelian. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode desktiptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 127 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner menggunakan google form. Teknik analisis data menggunakan uji statistik deskriptif, uji instrument data (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji statistik t dan uji statistik f), dan analisis koefesien determinasi (R2) dengan menggunakan program SPSS versi 31. Berdasarkan hasil menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Lazada, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel dan nilai signifikansi. Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Lazada, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel dan nilai signifikansi. Kualitas Pelayanan dan Word Of Mouth secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Lazada, dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel dan nilai signifikansi. Berdasarkan persentase pengaruh secara keselurahan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 74,5% dan sisanya 25,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dengan demikian, tingkat pengaruh antara variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat pengaruh yang kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan;Word Of Mouth;Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Control and Quality Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ahmad ahmad jihadul akbar
Date Deposited: 12 Sep 2025 07:36
Last Modified: 12 Sep 2025 07:55
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/119253

Actions (login required)

View Item View Item