Hafidzi, Muhamad Ridwan (2025) Pengembangan E-LKPD berbasis Curious Note Program (CNP) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang bunyi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_absrak.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (SURAT PERNYATAAN KEASLIAN)
3_skbebasplagiarism.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_daftarisi.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_bab1.pdf Download (510kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (591kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Studi ini merupakan penelitian pengembangan E-LKPD berbasis Curious Note Program (CNP) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gelombang bunyi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1) kelayakan E-LKPD berbasis Curious Note Program (CNP), 2) keefektifan pembelajaran menggunakan E-LKPD berbasis Curious Note Program (CNP) dan 3) peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah menggunakan E-LKPD berbasis Curious Note Program (CNP). Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif, metode penelitian Research and Development (R&D) model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Penelitian ini menghasilkan 1) kelayakan E-LKPD berbasis Curious Note Program (CNP) yang layak digunakan sebagai bahan ajar peserta didik berdasarkan hasil validasi ahli materi, ahli media dan ahli lapangan dengan persentase rata-rata 87%; 2) keefektifan pembelajaran menggunakan E-LKPD berbasis Curious Note Program (CNP) selama tiga pertemuan menggunakan AABTLT with SAS berlangsung secara efektif dengan persentase rata-rata 88,34%; 3) peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik setelah menggunakan E-LKPD berbasis Curious Note Program (CNP) berada dalam kategori tinggi dengan nilai N-Gain sebesar 0,76 dalam kategori tinggi. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji wilcoxson menunjukkan nilai sig (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan keterampilan berpikir kritis peserta didik sebelum dan setelah penggunaan E-LKPD berbasis Curious Note Program (CNP).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-LKPD; Curious Note Program; Keterampilan Berpikir Kritis; Gelombang Bunyi |
Subjects: | Education, Research |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Muhammad Ridwan Hafidzi |
Date Deposited: | 17 Sep 2025 01:21 |
Last Modified: | 17 Sep 2025 01:21 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/120337 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |