Lubis, Devin Anugrah Asyhari (2025) Pengaruh Green Marketing dan Brand Image terhadap keputusan pembelian produk di IKEA : Studi pada konsumen IKEA Kota Baru Parahyangan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
1_cover.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
2_abstrak.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
3_skbebasplagiarism.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
4_daftarisi.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text
5_bab1.pdf Download (416kB) | Preview |
|
![]() |
Text
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (535kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (678kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap isu lingkungan mendorong perusahaan untuk mengembangkan strategi pemasaran berkelanjutan seperti green marketing serta membentuk brand image yang positif di mata konsumen. IKEA sebagai salah satu perusahaan ritel global telah menerapkan strategi green marketing dalam aktivitas pemasarannya sekaligus membangun brand image yang kuat untuk menarik perhatian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian produk IKEA, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling jenis purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang yang merupakan konsumen IKEA Kota Baru Parahyangan. Teknik analisis data yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis secara parsial (uji t), simultan (uji F), serta koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi Y = 2,534 + 0,304X1 + 0,289X2. Variabel green marketing (X1) memperoleh nilai thitung 5,281 > ttabel 1,985 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, sedangkan brand image (X2) memperoleh nilai thitung 5,749 > ttabel 1,985 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Secara simultan, green marketing dan brand image terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Fhitung 86,027 > Ftabel 3,090 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi menunjukkan pengaruh sebesar 63,9%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penguatan strategi green marketing dan brand image menjadi faktor penting dalam mendorong keputusan pembelian konsumen di IKEA.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen; Manajemen Pemasaran; Green Marketing; Brand Image; Keputusan Pembelian; IKEA |
Subjects: | General Management General Management > Marketing, Management of Distribution General Management > Data Processing and Analysis of Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Devin Anugrah Asyhari Lubis |
Date Deposited: | 20 Sep 2025 05:39 |
Last Modified: | 20 Sep 2025 05:39 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/121124 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |