Studi literatur: pengaruh model Problem Based Learning (PBL) dan model Predict-Observe-Explain (POE) terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik dalam pembelajaran Fisika di SMA

Astuti, Vidya (2025) Studi literatur: pengaruh model Problem Based Learning (PBL) dan model Predict-Observe-Explain (POE) terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik dalam pembelajaran Fisika di SMA. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SURAT PERNYATAAN KARYA SENDIRI)
3_skbebasplagiarism.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
4_daftarisi.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
5_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
6_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
7_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
8_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
9_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan studi literatur mengenai pengaruh model pembelajaran problem based learning (PBL) dan model predict-observe-explain (POE) terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk memaparkan penjelasan mengenai pengaruh model pembelajaran problem based learning (PBL) dan model predict-observe-explain (POE) terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik dalam pembelajaran fisika di tingkat SMA. Jenis penelitian ini menggunakan studi literatur. Desain penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan secondary data. Instrumen penelitian peneliti melakukan pengumpulan data sebanyak 20 jurnal artikel ilmiah yang berkaitan dengan pengaruh model pembelajaran problem based learning (PBL) dan model predict-observe-explain (POE) terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik dalam pembelajaran fisika. Jenis data yang digunakan yaitu berupa tekstual atau konsep yang telah dipilih dan ditentukan kemudian dianalisis. Dalam teknis analisis data akan dilakukan tahap kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hampir semua jurnal yang telah dianalisis mengatakan bahwa model pembelajaran problem based learning dan model predict-observe-explain berpengaruh untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Berpikir Kritis; Problem Based Learning; Predict-Observe-Explain
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Vidya Astuti
Date Deposited: 29 Sep 2025 08:01
Last Modified: 29 Sep 2025 08:01
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/122386

Actions (login required)

View Item View Item