Astuti, Vidya (2025) Studi literatur: pengaruh model Problem Based Learning (PBL) dan model Predict-Observe-Explain (POE) terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik dalam pembelajaran Fisika di SMA. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text (SURAT PERNYATAAN KARYA SENDIRI)
3_skbebasplagiarism.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_daftarisi.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (718kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (57MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan studi literatur mengenai pengaruh model pembelajaran problem based learning (PBL) dan model predict-observe-explain (POE) terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk memaparkan penjelasan mengenai pengaruh model pembelajaran problem based learning (PBL) dan model predict-observe-explain (POE) terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik dalam pembelajaran fisika di tingkat SMA. Jenis penelitian ini menggunakan studi literatur. Desain penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan secondary data. Instrumen penelitian peneliti melakukan pengumpulan data sebanyak 20 jurnal artikel ilmiah yang berkaitan dengan pengaruh model pembelajaran problem based learning (PBL) dan model predict-observe-explain (POE) terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik dalam pembelajaran fisika. Jenis data yang digunakan yaitu berupa tekstual atau konsep yang telah dipilih dan ditentukan kemudian dianalisis. Dalam teknis analisis data akan dilakukan tahap kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hampir semua jurnal yang telah dianalisis mengatakan bahwa model pembelajaran problem based learning dan model predict-observe-explain berpengaruh untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan Berpikir Kritis; Problem Based Learning; Predict-Observe-Explain |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Physics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Vidya Astuti |
Date Deposited: | 29 Sep 2025 08:01 |
Last Modified: | 29 Sep 2025 08:01 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/122386 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |