Zaman, Hasan Qomaris (2023) Pengelolaan administrasi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat berbasis website: Studi deskriptif Yayasan Daarul Adzkar Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text (SUKET BEBAS PLAGIASI)
3_skbebasplagiarism.pdf Download (351kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_Daftar Isi.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_Bab1.pdf Download (442kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
6_Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
7_Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
9_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Latar Belakang Penelitian Pelayanan yang efisien dan efektif sangat penting untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pengguna. Teknologi informasi khususnya website menjadi salah satu cara utama bagi organisasi atau bisnis untuk memberikan informasi yang lebih cepat, transparan dan akses yang lebih mudah bagi pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak pengelolaan administrasi terhadap peningkatan pelayanan berdasarkan website Yayasan Daarul Adzkar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah perencanaan, pegorganisasian dan evaluasi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat berbasis website. Penelitian ini didasari oleh teori menurut Sondang P. Siagian mengemukakan bahwa administrasi dapat didefinisikan sebagai keseluruhan proses kerja sama antara dua orang manusia atau lebih yang didasarkan atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan melakukan observasi dan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Subjek penelitian adalah pengelolaan administrasi dalam meningkatkan pelayan berbasis website. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) perencanaan untuk memberikan pelatihan yang menunjang dalam pelayanan berbasis website 2) pengorganisian untuk meningkatkan konten yang berada di website yang akan dilakukan dengan jangka panjang 3) evaluasi untuk bisa mengintegrasikan sistem dan konten yang akan dilakukan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan; Administrasi; Pelayanan; Website |
Subjects: | General Libraries, General Archieves, Information Centers Devoted to General Subjects and Disciplines General Management |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Hasan Qomaris Zaman |
Date Deposited: | 09 Oct 2025 06:56 |
Last Modified: | 09 Oct 2025 07:15 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/123076 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |