Pengelolaan administrasi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat berbasis website: Studi deskriptif Yayasan Daarul Adzkar Kota Bandung

Zaman, Hasan Qomaris (2023) Pengelolaan administrasi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat berbasis website: Studi deskriptif Yayasan Daarul Adzkar Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SUKET BEBAS PLAGIASI)
3_skbebasplagiarism.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
4_Daftar Isi.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
5_Bab1.pdf

Download (442kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
6_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
7_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
9_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang Penelitian Pelayanan yang efisien dan efektif sangat penting untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pengguna. Teknologi informasi khususnya website menjadi salah satu cara utama bagi organisasi atau bisnis untuk memberikan informasi yang lebih cepat, transparan dan akses yang lebih mudah bagi pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak pengelolaan administrasi terhadap peningkatan pelayanan berdasarkan website Yayasan Daarul Adzkar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah perencanaan, pegorganisasian dan evaluasi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat berbasis website. Penelitian ini didasari oleh teori menurut Sondang P. Siagian mengemukakan bahwa administrasi dapat didefinisikan sebagai keseluruhan proses kerja sama antara dua orang manusia atau lebih yang didasarkan atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan melakukan observasi dan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Subjek penelitian adalah pengelolaan administrasi dalam meningkatkan pelayan berbasis website. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) perencanaan untuk memberikan pelatihan yang menunjang dalam pelayanan berbasis website 2) pengorganisian untuk meningkatkan konten yang berada di website yang akan dilakukan dengan jangka panjang 3) evaluasi untuk bisa mengintegrasikan sistem dan konten yang akan dilakukan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan; Administrasi; Pelayanan; Website
Subjects: General Libraries, General Archieves, Information Centers Devoted to General Subjects and Disciplines
General Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Hasan Qomaris Zaman
Date Deposited: 09 Oct 2025 06:56
Last Modified: 09 Oct 2025 07:15
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/123076

Actions (login required)

View Item View Item