Fadillah, Irma Samrotul (2018) Pengaruh model pembelajaran Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem ekskresi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (553kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (663kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (545kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya nilai kkm pada Materi sistem ekskresi, serta pemahaman siswa dalam kemampuan berpikir krtitis. Model TSTS dipilih untuk meningkat kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran TSTS terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi ekskresi dan mengetahui respon siswa pada model pembelajaran TSTS. Metode yang digunakan adalah Quasi Eksperimen dengan Nonequivalent Prestest-Posttest Control Group Design. Dilakukan dikelas VIII C sebagai kelas kontrol dan Kelas VIII D sebagai kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan ialah, Lembar observasi (LO), test keterampilan berpikir kritis, dan angket. Hasil penelitian menunjukan kemampuan berpikir kritis pada kelas eksperimen diperoleh nilai pretest 75, dengan kualifikasi baik, nilai posttest 83,90 dengan kualifikasi sangat baik, sedangkan kelas kontrol diperoleh nilai pretest 51,26 dengan kualifikasi kurang dan posttest 70,96 dengan kualifikasi baik. Berdasarkan uji t menunjukan hasil analisis kelas eksperimen dan kelas kontrol hasil perhitungan diketahui, bahwa thitung 2,23 > t tabel 2,00. Dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima artinya pengaruh model pembelajaran TSTS berpengaruh positif terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem ekskresi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Belajar dan pembelajaran; Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS); Kemampuan Berpikir Kritis Siswa; Materi Sistem Ekskresi |
Subjects: | Education > Research and Statistical Methods Biology Biology > Dictionaries and Encyclopedia of Biology Biology > Education, Research, Related Topics of Biology Biochemistry Biochemistry > Metabolism Biochemistry > Proteins |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Irma Samrotul Fadillah |
Date Deposited: | 10 Oct 2018 04:25 |
Last Modified: | 10 Oct 2018 04:25 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/15282 |
Actions (login required)
View Item |