Pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen produk Walini

Firdaus, Muhammad Fauzi (2018) Pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen produk Walini. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung DJati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (342kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya permasalahan mengenai pemasaran dari produk teh Walini yang kurang gencar dalam hal memperkenalkan produknya kepada konsumen. Kurangnya pemasaran tersebut membuat beberapa konsumen kurang mengetahui produknya dengan baik, padahal hal tersebut merupakan aspek penting yang akan mempengaruhi loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Untuk mengetahui besarnya pengaruh dari promosi dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen baik secara parsial (satu persatu) maupun secara simultan (bersama-sama). Untuk Promosi, peneliti menggunakan teori dari Alma yaitu advertising, sales promotion, public relation, dan personal selling. Untuk kualitas produk peneliti menggunakan teori Kotler & Amstrong yaitu performance, future, formance to specification, durability, reliability, serviceability, dan aesthetics. Untuk loyalitas konsumen, peneliti juga menggunakan teori dari Kotler & Amstrong yaitu harga, desain, kebiasaan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling, dan penentuan jumlah sampel menggunakan teknik Slovin sehingga didapat jumlah sampel sebanyak 99 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara langsung kepada pelanggan teh Walini. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif dan analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan ini menunjukan bahwa promosi memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen dibuktikan dengan hasil uji parsial yaitu thitung > ttabel (3,554 > 1,660) dan kualitas produk memiliki nilai thitung > ttabel (3,369 > 1,660) yang artinya kualitas produk dapat mempengaruhi loyalitas konsumen. Untuk Uji Simultan promosi dan kualitas produk memiliki nilai Ftabel 21,130 > 3,09. Sedangkan uji determinasi menunjukan bahwa promosi dan kepuasan konsumen secara simultan memiliki nilai sebesar 28,9%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi; Kualitas Produk; Loalitas Konsumen
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: muhammad fauzi firdaus
Date Deposited: 12 Feb 2019 06:44
Last Modified: 12 Feb 2019 06:44
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/18656

Actions (login required)

View Item View Item