Implementasi dan analisis perbandingan kinerja algoritma apriori dengan algoritma Fp-Growth untuk menentukan market basket analysis pada Breiliant Shop

Wangi, Resi Mustifa (2018) Implementasi dan analisis perbandingan kinerja algoritma apriori dengan algoritma Fp-Growth untuk menentukan market basket analysis pada Breiliant Shop. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (526kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy

Abstract

Kreativitas seorang pemilik toko online yang mengembangkan usaha dalam bisnis ritel dalam menentukan strategi pemasaran akan mempengaruhi kemampuan bersaing mereka dengan toko-toko online yang lain. Pelayanan yang sesuai dengan prilaku belanja konsumen merupakan hal yang perlu diperhatikan pemilik toko demi meningkatkan kepuasan pelanggan dan laba pendapatan toko. Metode yang bisa digunakan dalam mempelajari perilaku konsumen adalah Market Basket Analysis dengan menganalisis data dari transaksi penjualan untuk melihat hubungan antara penjualan barang yang satu dengan yang lainnya. Maka dari itu perlu adanya suatu system yang dapat membantu untuk membentuk kombinasi antar produk dengan menggunakan metode association rule, algoritma yang dipakai dalam analisis ini yaitu algoritma apriori dan fp-growth, dari hasil analisis data pengujian dengan menggunakan data transaksi penjualan kosmetik yang ada di toko breiliant selama periode bulan November 2018 maka dapat disimpulkn kombinasi kombinasi produk yang memiliki strong support dan confidence yaitu Bibit pemutih cair ori, Harva peeling gel dan Castor oil minyak jarak dengan nilai support 8.8% dan nilai confidence 30%, dengan waktu proses filtering 0.036 detik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Algoritma Apriora; Algoritma FP-Growth
Subjects: Numerical Analysis > Algorithms
General Management > Data Processing and Analysis of Marketing
General Management > Market Research, Market Analysis
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Resi Mustifa Wangi
Date Deposited: 12 Jul 2019 02:59
Last Modified: 12 Jul 2019 02:59
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/18788

Actions (login required)

View Item View Item