Susanti, Susanti (2019) Pengaruh store atmosphere dan word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen Ramen Cemen: Studi pada konsumen Ramen Cemen cabang Rancaekek. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (401kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (639kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (131kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Seiring perkembangan zaman, kondisi persaingan bisnis khusunya di dalam dunia kuliner telah mengalami banyak perkembangan. Salah satu contohnya adalah gaya hidup instan masyarakat pada saat ini, yang dapat terlihat dalam dunia kuliner dimana masyarakat cenderung lebih memilih makanan cepat saji (Junk Food).Salah satu makanan siap saji (junk food) yang paling banyak orang sukai atau yang paling banyak di konsumsi adalah mie.. Dari semakin banyaknya orang mengkonsumsi makanan siap saji terkhusus mie, maka berkembanglah usaha-usaha dengan olahan mie sebagai menu utamanya salah satunya adalah mie ramen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel independen yang diteliti store atmosphere dan word of mouth berpengaruh terhadap variabel dependen keputusan pembelian pada ramen cemen cabang Rancaekek. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah untuk store atmosphere menggunakan teori Berman dan Evans (2010), word of mouth menggunakan teori Sernovitz (2009) sedangkan untuk keputusan pembelian menggunakan teori Kotler dan Keller (2008). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Skala yang digunakan didesain berdasarkan skala model interval yang berisi jumlah pernyataan-pernyataan yang menyatakan objek yang hendak diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen ramen cemen cabang Rancaekek dengan jumlah 155 orang sebagai sampel, pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Alat yang digunakan untuk melakukan analisis data adalah program SPSS versi 25.0 yaitu software statistik yang sering digunakan dalam penelitian kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh store atmosphere dan word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen ramen cemen cabang Rancaekek sebesar 57,2% sedangkan sisanya 42,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Selanjutnya berdasarkan pengujian hipotesis secara simultan (Uji F), maka didapatkan hasil yaitu secara simultan variabel store atmosphere dan word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan dengan hasil F hitung 101,418 ≥ F tabel 3,06. Secara parsial (Uji T) variabel store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel (4,175 > 1,975) dengan signifikan 0,000, variabel word of mouth berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel (6,715 > 1,975) dengan signifikan 0,000.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Store Atmosphere; Word of Mouth; Keputusan Pembelian. |
Subjects: | General Management > Education an, of Marketing General Management > Sales Management General Management > Market Research, Market Analysis General Management > Historical, Geographic Treatment of Market Research |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | susanti susanti |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 01:41 |
Last Modified: | 17 Jul 2019 02:40 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/21849 |
Actions (login required)
View Item |