Idris, Muhammad (2019) Peningkatan kemampuan pemahaman Matematis dan Self Regulated Learning melalui model Teams Games Tournament berbasis kartu Trimino: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa Kelas X di SMK Al-Hadi Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1%20COVER%20SKRIPSI.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
3 ABSTRAK.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
8 DAFTAR ISI.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
13 BAB 1.pdf Download (654kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
14 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (717kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
15 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
16 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
17 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman matematis dan Self Regulated Learning siswa terhadap penggunaan media pembelajaran kartu trimino matematika. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan mengambil dua sampel sebagai sampel penelitian. Instrumen penelitian ini berupa tes kemampuan pemahaman matematis dan non tes berupa angket Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (a) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa antara siswa yang menggunakan pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbasis media kartu trimino matematika dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (b) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman matematis siswa antara siswa yang menggunakan pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbasis media kartu trimino matematika dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (c) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan Self Regulated Learning matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbasis media kartu trimino matematika dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (d) Kesulitan yang dialami siswa adalah berkaitan dengan penerapan pada soal cerita dan sulit dalam menerapkan konsep-konsep trigonometri.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media kartu trimino matematika; Teams Games Tournament (TGT); kemampuan pemahaman matematis siswa;. |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Mathematics > Mathematicians Accounting > Education, Research of Accounting |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Muhammad Idris |
Date Deposited: | 25 Jul 2019 06:55 |
Last Modified: | 25 Jul 2019 06:55 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/22229 |
Actions (login required)
View Item |