Falah, Muti'ah Nurul (2016) Penerapan model pembelajaran problem posing tipe pre-solution posing berbantuan multimedia untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik pada sub materi perpindahan kalor. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (380kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa terdapat perbedaan keterampilan berpikir kreatif peserta didik setelah diterapkan model pembelajaran Problem Posing tipe Pre-Solution Posing berbantuan multimedia. Penelitian ini meng¬gunakan metode quasi eksperiment, dengan desain nonequivalent pretest posttest control group design. Populasi yang dipakai adalah peserta didik kelas X MIPA SMAN 1 Ciranjang, sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling diperoleh X MIPA 1 dan X MIPA 2 yang masing-masing sebanyak 37 orang. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan aktivitas guru dan peserta didik setiap pertemuannya dengan rata-rata 84% untuk kelas eksperimen dan 83% untuk kelas kotrol dengan kategori baik sekali. Peningkatan keterampilan berpikir kreatif pada sub materi perpindahan kalor sebesar 0,55 untuk kelas eksperimen dan 0,29 untuk kelas kontrol. Perbedaan keterampilan berpikir kreatif peserta didik kelas eksperimen dan kelas kontrol sebesar 0,26. Dapat disimpulkan, terdapat perbedaan keterampilan berpikir kreatif pada peserta didik yang belajar menggunakan model pembelajaran Problem Posing tipe Pre-Solution Posing berbantuan multimedia dan model pembelajaran konvensional pada sub materi perpindahan kalor.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | problem posing type of pre-Solution; multimedia; creative thinking skills; heat transfer; kalor |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Physics > Research and Statistical Methods of Physics Heat > Heat Transfer |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Ilham Nurfauzi |
Date Deposited: | 21 Aug 2019 03:22 |
Last Modified: | 07 May 2024 06:35 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/23022 |
Actions (login required)
View Item |