Analisis implementasi kurikulum 2013 revisi tahun 2016 berdasarkan standar proses dan standar Penilaian Pada Mata Pelajaran Matematika di SMP: Penelitian deskriftip Kuantitatif di SMPN 1 Dayeuhkolot

Rahminisa, Aulia (2018) Analisis implementasi kurikulum 2013 revisi tahun 2016 berdasarkan standar proses dan standar Penilaian Pada Mata Pelajaran Matematika di SMP: Penelitian deskriftip Kuantitatif di SMPN 1 Dayeuhkolot. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (500kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (934kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy

Abstract

Kurikulum bersifat fleksibel, terus berkembang menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Saat ini Indonesia kembali mengembangkan kurikulum dengan menerapkan Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016. Pembelajaran di dalam Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 dikenal dengan Saintific Approach dan penilaian di dalam Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 dikenal dengan Penilaian Autentik. Oleh karena itu, diperlukan suatu penelitian yang dapat mendeskripsikan bagaimana cara guru mengimplementasikan standar proses dan standar penilaian Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) kesesuaian implementasi standar proses Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 pada mata pelajaran matematika dengan Permendikbud No. 22 Tahun 2016; (b) kesesuaian implementasi standar penilaian Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 pada mata pelajaran matematika dengan Permendikbud No. 23 Tahun 2016; (c) kendala yang dihadapi guru dalam mengimplementasikan standar proses Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016; (d) kendala yang dihadapi guru dalam mengimplementasikan standar penilaian Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016; (e) Upaya telah sedang dan akan dilakukan guru, sekolah dan Dinas Pendidikan untuk meningkatkan implementasi standar proses dan standar penilaian Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 pada mata pelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016; Standar Proses; Standar Penilaian; Pembelajaran Matematika
Subjects: Education > Research and Statistical Methods
Elementary Education
Elementary Education > Elementary Education in Indonesia
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Aulia Rahminisa
Date Deposited: 07 Oct 2019 15:19
Last Modified: 07 Oct 2019 15:19
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/24149

Actions (login required)

View Item View Item