Rahminisa, Aulia (2018) Analisis implementasi kurikulum 2013 revisi tahun 2016 berdasarkan standar proses dan standar Penilaian Pada Mata Pelajaran Matematika di SMP: Penelitian deskriftip Kuantitatif di SMPN 1 Dayeuhkolot. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (500kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (934kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 3)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 4)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB 5)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) | Request a copy |
Abstract
Kurikulum bersifat fleksibel, terus berkembang menyesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Saat ini Indonesia kembali mengembangkan kurikulum dengan menerapkan Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016. Pembelajaran di dalam Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 dikenal dengan Saintific Approach dan penilaian di dalam Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 dikenal dengan Penilaian Autentik. Oleh karena itu, diperlukan suatu penelitian yang dapat mendeskripsikan bagaimana cara guru mengimplementasikan standar proses dan standar penilaian Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) kesesuaian implementasi standar proses Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 pada mata pelajaran matematika dengan Permendikbud No. 22 Tahun 2016; (b) kesesuaian implementasi standar penilaian Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 pada mata pelajaran matematika dengan Permendikbud No. 23 Tahun 2016; (c) kendala yang dihadapi guru dalam mengimplementasikan standar proses Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016; (d) kendala yang dihadapi guru dalam mengimplementasikan standar penilaian Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016; (e) Upaya telah sedang dan akan dilakukan guru, sekolah dan Dinas Pendidikan untuk meningkatkan implementasi standar proses dan standar penilaian Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016 pada mata pelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2016; Standar Proses; Standar Penilaian; Pembelajaran Matematika |
Subjects: | Education > Research and Statistical Methods Elementary Education Elementary Education > Elementary Education in Indonesia |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Aulia Rahminisa |
Date Deposited: | 07 Oct 2019 15:19 |
Last Modified: | 07 Oct 2019 15:19 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/24149 |
Actions (login required)
View Item |