Komarudin, Muhamad Fajar (2019) Pengaruh promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Grab di Kota Bandung. Diploma thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (821kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (881kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf Download (953kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (869kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (900kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (823kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah variabel promosi penjualan dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Grab di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah penyebaran angket (kuesioner) dengan teknik penarikan sampel non probability sampling menggunakan metode sampling incidental. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Grab di Kota Bandung dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis meliputi uji t, uji F, dan uji determinasi R2 dengan menggunakan bantuan program statistik perangkat lunak SPSS Versi 20. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Promosi Penjualan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y). Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y). Serta Promosi Penjualan (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y). Variabel bebas penelitian ini mempunyai tingkat kepengaruhan terhadap varibel terikat sebesar 69,8% dengan katagori tingkat hubungan “tinggi” sedangkan sisanya 30,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian. Peneliti menyarankan kepada penelitian selanjutnya agar lebih menyempurnakan lagi penelitian yang berhubungan dengan loyalitas konsumen serta menambahkan variabel lainnya yang berhubungan dengan loyalitas konsumen. Sehingga dapat memberikan gambaran yang lebih luas mengenai faktor apa saja yang mempengaruhi loyalitas konsumen selain promosi penjualan dan kualitas pelayanan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi Penjualan; Kualitas Pelayanan; Loyalitas Konsumen |
Subjects: | General Management General Management > Marketing, Management of Distribution |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Muhamad Fajar Komarudin |
Date Deposited: | 22 Oct 2019 07:43 |
Last Modified: | 22 Oct 2019 07:43 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/25914 |
Actions (login required)
View Item |