Pengaruh promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Grab di Kota Bandung

Komarudin, Muhamad Fajar (2019) Pengaruh promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Grab di Kota Bandung. Diploma thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (881kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (953kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (869kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB) | Request a copy
Official URL: http://uinsgd.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui apakah variabel promosi penjualan dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Grab di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah penyebaran angket (kuesioner) dengan teknik penarikan sampel non probability sampling menggunakan metode sampling incidental. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Grab di Kota Bandung dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis meliputi uji t, uji F, dan uji determinasi R2 dengan menggunakan bantuan program statistik perangkat lunak SPSS Versi 20. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Promosi Penjualan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y). Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y). Serta Promosi Penjualan (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y). Variabel bebas penelitian ini mempunyai tingkat kepengaruhan terhadap varibel terikat sebesar 69,8% dengan katagori tingkat hubungan “tinggi” sedangkan sisanya 30,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian. Peneliti menyarankan kepada penelitian selanjutnya agar lebih menyempurnakan lagi penelitian yang berhubungan dengan loyalitas konsumen serta menambahkan variabel lainnya yang berhubungan dengan loyalitas konsumen. Sehingga dapat memberikan gambaran yang lebih luas mengenai faktor apa saja yang mempengaruhi loyalitas konsumen selain promosi penjualan dan kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan; Kualitas Pelayanan; Loyalitas Konsumen
Subjects: General Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhamad Fajar Komarudin
Date Deposited: 22 Oct 2019 07:43
Last Modified: 22 Oct 2019 07:43
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/25914

Actions (login required)

View Item View Item