Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis dan self confidence siswa melalui Lasswell Communication Model

Muflihatunisa, Fina (2019) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis dan self confidence siswa melalui Lasswell Communication Model. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (490kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas cara untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan self confidence siswa, salah satunya melalui Laswell Comunication Model. Tujuan dari penelitian ini untuk: (a) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan Lasswell Comunication Model, (b) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (c) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan Lasswell Comunication Model lebih baik daripada menggunakan model konvensional, (d) Peningkatan terhadap pembelajaran matematika menggunakan Lasswell Comunication Model lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi ekperimen. Sampel dari penelitian ini yaitu siswa kelas VII-A dan VII-B MTs Ar-Rosyidiyah Bandung. Data yang diperoleh menggunakan instrumen penelitian berupa tes dan nontes. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data n-gain menggunakan uji-t independent diperoleh: (a) Terdapat peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan Lasswell Comunication Model, (b) Terdapat peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, (c) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan Lasswell Comunication Model lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (d) Peningkatan self confidence siswa yang menggunakan Lasswell Comunication Model lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Konsep Matematis; Lasswell Comunication Model; Self Confidence; t Independet;
Subjects: Education > Research and Statistical Methods
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with username 1152050036
Date Deposited: 29 Oct 2019 06:17
Last Modified: 29 Oct 2019 06:17
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26431

Actions (login required)

View Item View Item