Muflihatunisa, Fina (2019) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis dan self confidence siswa melalui Lasswell Communication Model. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf Download (490kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini membahas cara untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan self confidence siswa, salah satunya melalui Laswell Comunication Model. Tujuan dari penelitian ini untuk: (a) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan Lasswell Comunication Model, (b) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (c) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan Lasswell Comunication Model lebih baik daripada menggunakan model konvensional, (d) Peningkatan terhadap pembelajaran matematika menggunakan Lasswell Comunication Model lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi ekperimen. Sampel dari penelitian ini yaitu siswa kelas VII-A dan VII-B MTs Ar-Rosyidiyah Bandung. Data yang diperoleh menggunakan instrumen penelitian berupa tes dan nontes. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data n-gain menggunakan uji-t independent diperoleh: (a) Terdapat peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh pembelajaran menggunakan Lasswell Comunication Model, (b) Terdapat peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, (c) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan Lasswell Comunication Model lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (d) Peningkatan self confidence siswa yang menggunakan Lasswell Comunication Model lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman Konsep Matematis; Lasswell Comunication Model; Self Confidence; t Independet; |
Subjects: | Education > Research and Statistical Methods Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with username 1152050036 |
Date Deposited: | 29 Oct 2019 06:17 |
Last Modified: | 29 Oct 2019 06:17 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26431 |
Actions (login required)
View Item |