Setiawati, Fitriani (2019) Penerapan model pembelajaran sinektik berbasis software geogebra untuk meningkatkan kemampuan analogi matematis dan self confidence siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (537kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (642kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (686kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) | Request a copy |
Abstract
Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan analogi matematis dan Self Confidence adalah dengan model pembelajaran sinektik berbasis software geogebra. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (1) perbedaan peningkatan kemampuan analogi matematis siswa antara yang pembelajarannya menggunkan model pembelajaran sinektik berbasis software geogebra, model pembelajaran sinektik, dan pembelajaran konvensional, (2) perbedaan pencapaian kemampuan analogi matematis siswa antara yang pembelajarannya menggunkan model pembelajaran sinektik berbasis software geogebra, model pembelajaran sinektik, dan pembelajaran konvensional, (3) perbedaan peningkatan Self Confidence siswa antara sebelum dan setelah pembelajaran menggunakan model sinektik berbasis software geogebra. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen, terdapat tiga kelas yaitu, kelas XMIPA-3 menggunakan model pembelajaran sinektik berbasis software geogebra sebagai kelas eksperimen I, kelas XMIPA-1 menggunakan model pembelajaran sinektik sebagai kelas eksperimen II, dan kelas XMIPA-2 menggunakan pembelajaran konvensional sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunkan yaitu tes kemampuan analogi matematis dan lembar skala sikap Self Confidence. Hasil penelitian sebagai berikut: (1) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan analogi matematis siswa antara yang pembelajarannya menggunkan model pembelajaran sinektik berbasis software geogebra, model pembelajaran sinektik, dan pembelajaran konvensional, (2) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan analogi matematis siswa antara yang pembelajarannya menggunkan model pembelajaran sinektik berbasis software geogebra, model pembelajaran sinektik, dan pembelajaran konvensional, (3) terdapat perbedaan peningkatan Self Confidence siswa antara sebelum dan setelah pembelajaran menggunakan model sinektik berbasis software geogebra.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model sinektik, software geogebra; kemampuan analogi matematis siswa; Self Confidence |
Subjects: | Education > Research and Statistical Methods |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Fitriani Setiawati |
Date Deposited: | 04 Nov 2019 07:39 |
Last Modified: | 04 Nov 2019 07:39 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26560 |
Actions (login required)
View Item |