Penerapan deeper learning cycle berbasis metakognisi dalam upaya meningkatkan kemampuan koneksi dan disposisi matematis siswa: penelitian kuasi eksperimen di SMK Muhaammadiyah 2 Cibiru Kota Bandung

Fauziah, Yuni Eka (2019) Penerapan deeper learning cycle berbasis metakognisi dalam upaya meningkatkan kemampuan koneksi dan disposisi matematis siswa: penelitian kuasi eksperimen di SMK Muhaammadiyah 2 Cibiru Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (499kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (784kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (a) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Deeper Learning Cycle berbasis metakognisi dan Konvensional; (b) Pencapaian kemampuan koneksi matematis antara yang menggunakan pembelajaran Deeper Learning Cycle berbasis metakognisi dan konvensional berdasarkan tingkat Pengetahuan Awal Matematika (PAM) yang kategorinya Tinggi, Sedang, dan Rendah; (c) disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Deeper Learning Cycle berbasis metkognisi; (d) hambatan dan kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal-soal koneksi matematis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimen. Penelitian ini mengambil dua sampel. Instrumen penelitian yaitu tes dan non tes. Hasil yang diperoleh yakni: (a) Terdapat peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh Deeper Learning Cycle berbasis metakognisi dan konvensional (b) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis siswa antara yang menggunakan Pembelajaran Deeper Learning Cycle berbasis metakognisi dengan yang menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM (tinggi, sedang, dan rendah) siswa (c) Sikap disposisi matematis siswa terhadap pembelajaran dengan menggunakan pembelajaran Deeper Learning Cycle berbasis metakognisi memberikan respon yang positif (d) hasil analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal koneksi matematis setelah memperoleh pembelajaran Deeper Learning Cycle berbasis metakognisi, kebanyakan siswa sulit dalam mengaitkan antar topik matematika dan dengan bidang ilmu lain (IPA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Deeper Learning Cycle; Disposisi matematis; Metakognisi; Koneksi Matematis;
Subjects: Christianity > Education, Research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Yuni Eka Fauziah
Date Deposited: 05 Nov 2019 02:38
Last Modified: 05 Nov 2019 02:38
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/26813

Actions (login required)

View Item View Item