Fauziah, Yuni Eka (2019) Penerapan deeper learning cycle berbasis metakognisi dalam upaya meningkatkan kemampuan koneksi dan disposisi matematis siswa: penelitian kuasi eksperimen di SMK Muhaammadiyah 2 Cibiru Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (499kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (784kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (a) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Deeper Learning Cycle berbasis metakognisi dan Konvensional; (b) Pencapaian kemampuan koneksi matematis antara yang menggunakan pembelajaran Deeper Learning Cycle berbasis metakognisi dan konvensional berdasarkan tingkat Pengetahuan Awal Matematika (PAM) yang kategorinya Tinggi, Sedang, dan Rendah; (c) disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Deeper Learning Cycle berbasis metkognisi; (d) hambatan dan kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal-soal koneksi matematis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimen. Penelitian ini mengambil dua sampel. Instrumen penelitian yaitu tes dan non tes. Hasil yang diperoleh yakni: (a) Terdapat peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh Deeper Learning Cycle berbasis metakognisi dan konvensional (b) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis siswa antara yang menggunakan Pembelajaran Deeper Learning Cycle berbasis metakognisi dengan yang menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM (tinggi, sedang, dan rendah) siswa (c) Sikap disposisi matematis siswa terhadap pembelajaran dengan menggunakan pembelajaran Deeper Learning Cycle berbasis metakognisi memberikan respon yang positif (d) hasil analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal koneksi matematis setelah memperoleh pembelajaran Deeper Learning Cycle berbasis metakognisi, kebanyakan siswa sulit dalam mengaitkan antar topik matematika dan dengan bidang ilmu lain (IPA).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Deeper Learning Cycle; Disposisi matematis; Metakognisi; Koneksi Matematis; |
Subjects: | Christianity > Education, Research |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Yuni Eka Fauziah |
Date Deposited: | 05 Nov 2019 02:38 |
Last Modified: | 05 Nov 2019 02:38 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26813 |
Actions (login required)
View Item |