Priatna, Tedi (2018) Inovasi pembelajaran PAI di Sekolah pada Era Disruptive Innovation. Artikel Ilmiah, 16 (1). pp. 16-41. ISSN 1829-5940
This is the latest version of this item.
Text
158 - Published Version Download (36kB) |
Abstract
Upaya mengoptimalisasi pembelajaran PAI di sekolah menghadapi Disruptive innovation, diantaranya: Pertama, Diperlukan perubahan paradigma pembelajaran PAI yang bukan hanya terbatas pada orientasi kognitif semata, tapi juga ranah psikomotor, afeksi dan aspek sikap serta prilaku keberagamaan. Kedua, Pembelajaran PAI di sekolah/madrasah harus dikembangkan dan diinovasi up to date dan menarik minat para siswa. Penggunaan teknologi informasi harus terus dikembangkan dan ditempatkan sebagai sumber, referensi, dan informasi bahan ajar. Penggunaan media sosial harus dimanfaatkan untuk pengembangan pembelajaran PAI di sekolah.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Disruptive Innovation, Digital Era, Model Pembelajaran PAI |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Tedi Priatna |
Date Deposited: | 23 Dec 2019 02:00 |
Last Modified: | 23 Dec 2019 02:00 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/28374 |
Available Versions of this Item
- Inovasi pembelajaran PAI di Sekolah pada Era Disruptive Innovation. (deposited 23 Dec 2019 02:00) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |