Kholik, Abdul (2017) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian iphone: Studi kasus pada mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2013. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (299kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
Abstract
Kebutuhan akan komunikasi adalah hal yang sangat penting bagi setiap kalangan masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat dari penjual atau produsen produk-produk sperti smartphone yang menawarkan berbagai jenis produk baru dengan inovasi yang berbeda dari pada produk-produk sebelumnya. Perusahaan yang ingin memenangkan kompetisi harus memiliki strategi pemasaran yang tepat agar usaha dapat bertahan dan dapat memenangi persaingan, sehingga tujuan dari perusahaan tersebut dapat tercapai. Persaingan yang semakin ketat ini menuntut para pemilik perusahaan smartphone untuk meningkatkan kualitas produknya, sehingga produk yang diproduksi memiliki nilai lebih dibandingkan dengan produk lainnya. Harga juga menjadi salah satu strategi perusahaan untuk bersaing dengan kompetitor lainnya dan merupakan salah satu faktor konsumen untuk memutuskan keputusan pembelian pada produk. Penelitian ini bertjujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian iPhone. (2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian iPhone. (3) Pengaruh kualitas produk dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian iPhone. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2013. Sampel penelitian ditentukan dengan cara non probability atau dengan sampling incidental yaitu sebenyak 100 orang. Uji coba kuisioner terdiri dari Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Teknik analisis pada penelitian ini mnenggunakan metode analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel ( 5,638 > 1,984 ) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig < 0,05). (2) Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan nilai t hitung > t tabel ( 3,523 > 1,984 ) dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 (sig < 0,05). (3) Kualitas Produk dan Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, hal ini di buktikan dengan nilai f hitung > f tabel (41,499 > 3,090) dan nilai signifikansi f hitung sebesar 0,000.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk; harga; keputusan pembelian |
Subjects: | General Management General Management > Management Product Analysis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Ilham Nurfauzi |
Date Deposited: | 30 Mar 2020 05:18 |
Last Modified: | 30 Mar 2020 05:20 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/30367 |
Actions (login required)
View Item |