Pengaruh desain produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Zoya: Studi pada konsumen Zoya Ujung Berung Kota Bandung

Sari, Fazrila Dias (2020) Pengaruh desain produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Zoya: Studi pada konsumen Zoya Ujung Berung Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy

Abstract

Zoya adalah salah satu brand muslim Indonesia yang menyediakan berbagai fashion muslim baik untuk wanita maupun pria. Zoya selalu berusaha untuk memberikan kreasi dan inovasi baru pada setiap produknya. Mulai dari desain produk yang eksklusif dan pemilihan bahan yang nyaman saat digunakan sehingga tidak heran apabila Zoya memperoleh pengahargaan top brand award. Berdiri sejak tahun 2005, kini Zoya telah memiliki ratusan store yang tersebar di Indonesia. Salah satunya adalah Zoya Ujung Berung Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh desain produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian baik secara parsial (satu persatu) maupun secara simultan (bersama-sama). Peneliti menggunakan teori Kotler dan Keller untuk seluruh variabel, ditambah dengan beberapa teori yang dikemukakan oleh beberapa ahli lainnya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling, yaitu teknik purposive sampling yaitu pengambilan sampel dengan beberapa pertimbangan tertentu dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Teknik pengolahan data dilakukan dengan uji regresi linier berganda dan pengujian hipotesis yang meliputi Uji t, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi (R2). Hasil analisis menggunakan regresi linier berganda menunjukkan bahwa desain produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis menggunakan Uji t menunjukkan bahwa desain produk dan citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk variabel desain produk diperoleh t hitung > t tabel (4,876 > 1,9847), dan untuk variabel citra merek diperoleh nilai t hitung > t tabel (5,087 > 1,9847) dengan nilai signifikansi kedua variabel adalah 0,000 < 0,05. Dan dari hasil uji hipotesis secara simultan (Uji F) menunjukkan bahwa desain produk dan citra merek secara simultan (bersama-sama) mempengaruhi keputusan pembelian, dengan nilai F hitung > F tabel (146,789 > 3,09) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dari perhitungan koefisien determinasi (R2) diperoleh hasil sebesar 0,752 atau 75,2%. Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruh desain produk (X1) dan citra merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 75,2%. Sedangkan sisanya 24,8% dipengaruhi faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: desain produk; citra merek; keputusan pembelian
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fazrila Dias Sari
Date Deposited: 09 Jul 2020 07:42
Last Modified: 09 Jul 2020 07:42
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/31749

Actions (login required)

View Item View Item