Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model pembelajaran Hands On Mathematics

Ramadayanti, Dila (2020) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model pembelajaran Hands On Mathematics. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (329kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan design Nonequivalent Control Group Design. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) gambaran proses pembelajaran dengan menggunakan model Hands On Mathematics; (b) perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Hands On Mathematics dengan pembelajaran konvensional; (c) sikap siswa terhadap pembelajaran menggunakan model Hands On Mathematics. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII di salah satu SMP Kab. Bandung. Instrumen yang digunakan adalah tes dan non tes. Hasil penelitian ini yaitu: (a) gambaran proses pembelajaran guru dan siswa dapat dikategorikan baik berdasarkan hasil rata – rata pada lembar observasi yang telah dinilai oleh observer; (b) berdasarkan uji-t independent terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Hands On Mathematics dengan pembelajaran konvensional, dengan pembelajaran Hands On Mathematics memiliki rata-rata skor N-gain 0,53 lebih tinggi dari pembelajaran konvensional dengan rata-rata N-Gain 0,31 ; (c) sikap siswa setuju terhadap pembelajaran Hands On Mathematics.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: kemampuan pemecahan masalah matematis; pembelajaran Hands On Mathematics; alat peraga
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Dila Ramadayanti
Date Deposited: 05 Aug 2020 04:09
Last Modified: 05 Aug 2020 04:09
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/32393

Actions (login required)

View Item View Item