Ramadayanti, Dila (2020) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model pembelajaran Hands On Mathematics. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf Download (329kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (775kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (453kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan design Nonequivalent Control Group Design. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) gambaran proses pembelajaran dengan menggunakan model Hands On Mathematics; (b) perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Hands On Mathematics dengan pembelajaran konvensional; (c) sikap siswa terhadap pembelajaran menggunakan model Hands On Mathematics. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII di salah satu SMP Kab. Bandung. Instrumen yang digunakan adalah tes dan non tes. Hasil penelitian ini yaitu: (a) gambaran proses pembelajaran guru dan siswa dapat dikategorikan baik berdasarkan hasil rata – rata pada lembar observasi yang telah dinilai oleh observer; (b) berdasarkan uji-t independent terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Hands On Mathematics dengan pembelajaran konvensional, dengan pembelajaran Hands On Mathematics memiliki rata-rata skor N-gain 0,53 lebih tinggi dari pembelajaran konvensional dengan rata-rata N-Gain 0,31 ; (c) sikap siswa setuju terhadap pembelajaran Hands On Mathematics.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan pemecahan masalah matematis; pembelajaran Hands On Mathematics; alat peraga |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dila Ramadayanti |
Date Deposited: | 05 Aug 2020 04:09 |
Last Modified: | 05 Aug 2020 04:09 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/32393 |
Actions (login required)
View Item |