Pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan produk Eiger : Studi kasus pada mahasiswa manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2016

Prasetyo, Arif (2019) Pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan produk Eiger : Studi kasus pada mahasiswa manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak (1).pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (322kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (761kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB) | Request a copy

Abstract

Masalah kepercayaan merek menjadi salah satu hal yang harus diperhatiakn oleh perusahaan terutama dalam membangun loyalitas pelanggan. Pelanggan yang percaya terhadap suatu merek cenderung loyaly dan tidak akan membeli produk yang sama dari merek lain. Maka dari itu enelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan produk Eiger pada mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung DJati Bandung secara parsial maupun simultan melalui pengumpulan, Penilitian dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dijawab oleh responden yaitu pengguna produk Eiger di kalangan mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2016. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikastif. Populasi pada mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung berjumlah 289 dan diambil 74 orang sebagai responden menggunakan tekjnik pengambilan sampel Cluster propottionante random sampling. Data yang dikumpulkan diolah menggunakan uji validitas dan reliabilitas kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengolahan data dan analisis data melalui prosedur statistic dengan bantuan software SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial dimensi dari kepercayaan merek yaitu karakteristik merek, karakteristik perusahaan dan karakteristik pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan uji T karakteristik merek memiliki nilai t_hitung3.719 yang lebih besar dari t_tabel sebesar 1.994. Dan juga taraf signifikansinya adalah sebesar 0.000 yang sama besar dengan taraf signifikansinya (α) 0.05. Sedangakn karakteristik perusahaan memiliki nilai t_hitung2.213 yang lebih besar dari t_tabel sebesar 1.994. Dan juga taraf signifikansinya adalah sebesar 0.030 yang sama besar dengan taraf signifikansinya (α) 0.05. serta karakteritik pelanggan yang memiliki nilai t_hitung2.983 yang lebih besar dari t_tabel sebesar 1.994. Dan juga taraf signifikansinya adalah sebesar 0.004 yang sama besar dengan taraf signifikansinya (α) 0.05. Uji F yang dilakukan untuk melihat seberapa besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat juga menunjukan bahwa nilai Fhitung> Ftabel, yaitu 14.748 > 3.13, berdasarkan nilai tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Kepercayaan merek dengan dimensi karakteristik merek, karakteristik perusahaan dan karakteristik pelanggan secara simultan (bersama-sama) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan produk Eiger khususnya pada mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung DJati Bandung angkatan 2016. Kata Kunci: Kepercayaan Merek, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Marketing;Pemasaran
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Arif Prasetyo
Date Deposited: 06 Oct 2020 02:46
Last Modified: 07 Oct 2020 00:51
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/34018

Actions (login required)

View Item View Item