Pengaruh Komitmen Organisasional terhadap Kepuasan Kerja Karyawan dengan Insentif sebagai variabel Moderasi: Studi pada PT. Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) Kantor Cabang Majalaya

Safitriani, Yusi (2020) Pengaruh Komitmen Organisasional terhadap Kepuasan Kerja Karyawan dengan Insentif sebagai variabel Moderasi: Studi pada PT. Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) Kantor Cabang Majalaya. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (766kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Komitmen Organisasional (Afektik, Continuans, Normative) (X) terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Y), yang dimoderasi oleh Insentif (Z). Pada penelitian ini terdapat pokok permasalahan dimana Komitmen Organisasional menjadi masalah penting dalam perusahaan juga berdampak pada Kepuasan Kerja Karyawan perusahaan yang menurun dengan adanya pemberian Insentif bisa berdampak terhadap peningkatan Komitmen Organisasioanal dan juga Kepuasan kerja karyawan bisa terpenuhi sehingga tujuan perusahaan bisa tercapai. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 80 responden dengan menggunakan metode sampel jenuh, dimana semua populasi dijadikan sampel. sebagai variabel Independen yaitu Komitmen Organisasional (X), dan variabel Moderasi adalah Insentif (Z), sedangkan variabel dependennya adalah Kepuasan Kerja Karyawan (Y). Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, reliabilitas, korelasi, Moderated Regression Anlysis (MRA) dan pengujian hipotesis. Hasil analisis menggunakan Hierarchical Regression Analysis dapat dikatahui bahwa Komitmen Organisasional berpengaruh positif terhadap Kepuasan Kerja, sedangkan besarnya pengaruh Komitmen Organisasional terhadap Kepuasan Kerja Karyawan yaitu 26,5% yang didapat dari hasil R2 YAITU 0,265 yang artinya semakin tinggi komitmen organisasional maka akan semakin tinggi juga tingkat kepuasan kerja karyawan. Sedangkan Insentif berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja karyawan, besarnya pengaruh Insentif terhadap kepuasan kerja karyawan yaitu 67,4% yang didapat dari hasil R2 sebesar 0,674. Dan untuk variabel Insentif memodderasi Komitmen Organisasional terhadap Kepuasan Kerja Karyawan, hal ini dapat dilihat dari nilai R square bertambah sebesar 0,012 atau sebesar 12% dari angka awal 0,674 atau 67,4% bertambah menjadi 0,686 atau 68,%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komitmen Organisasional; Kepuasan Kerja Karyawan; Insetif
Subjects: Applied Psychology > Leadership
General Management > Organizations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Yusi Safitriani
Date Deposited: 12 Oct 2020 02:12
Last Modified: 12 Oct 2020 02:12
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/34179

Actions (login required)

View Item View Item