Faozan, Farhan (2020) Pengaruh Brand Loyality dan Perceived Quality terhadap Keputusan penggunaan Gopay sebagai uang elektronik : Studi pada mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2016-2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab I.pdf Download (670kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (792kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (947kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya masalah mengenai menurunya penggunaan gopay sebagai uang elektronik pada kalangan masyarakat Indonesia dan di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung hal ini terbukti dengan adanya tingkat persaingan bisnis antara perusahaan penerbit uang elektronik hal ini menyebabkan penurunan tersendiri bagi gopay dalam segi penggunaanya khusus nya dikalangan mahasiswa manajemen sebesar 36% yang setuju dalam menggunakan Gopay sedangkan 64% mereka lebih setuju menggunakan uang elektronik lainnya. Hal ini diduga karena ada beberapa factor yang terdapat pada brand loyality dan perceived quality yang tidak mampun memberikan kepuasaa kepada konsumen untuk melakukan keputusan pembelian, sehingga menyebabkan pendapatan perusahan itu sendiri menjadi menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh brand loyality terhadap keputusan penggunaan gopay sebagai uang elektronik pada kalangan mahasiswa manajemen angkatan 2016-2019. (2) pengaruh perceived quality terhadap keputusan penggunaan gopay sebagai uang elektronik pada kalangan mahasiswa manajemen angkatan 2016-2019.(3) pengaruh brand loyality dan perceived quality terhadap keputusan penggunaan gopay sebagai uang elektronik pada kalangan mahasiswa manajemen angkatan 2016-2019. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Probability Sampling metode ini digunakan untuk menarik sampel yang memberikan kesempatan kepada setiap anggota populasi untuk di jadikan sampel dalam penelitian sebanyak 137 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2016-2019. Uji instrument penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, teknik pengolahan data menggunakan analisis korelasi berganda dan analisis regresi linier berganda, dan untuk uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji t), uji simultan (uji f) dan uji determinasi (uji R2). Hasil penelitian menunjukan variabel brand loyality terhadap keputusan penggunaan gopay sebagai uang elektronik pada kalangan mahasiswa manajemen angkatan 2016-2019 Hal ini dibuktikan dengan hasil uji parsial (Uji t) menunjukan nilai thitung sebesar (2.936) lebih besar dibandingkan dengan ttabel sebesar (1,9778,) dengan nilai signifikansi 0,004 lebih kecil dibandingkan standar yang ditetapkan yaitu 0,05. Variabel perceived quality terhadap keputusan penggunaan gopay sebagai uang elektronik pada kalangan mahasiswa manajemen angkatan 2016-2019. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji parsial (Uji t) menunjukan nilai thitung sebesar (7.625) lebih besar dibandingkan dengan ttabel sebesar (1,9778), dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dibandingkan standar yang ditetapkan yaitu 0,05. Variabel brand loyality dan perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan uang elektronik pada kalangan mahasiswa manajemen angkatan 2016-2019.Hal ini dibuktikan dengan hasil uji simultan (Uji f) menunjukan nilai fhitung sebesar (70.227) lebih besar dibandingkan dengan ftabel sebesar (3,09) dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dibandingkan standar yang ditetapkan yaitu 0,05.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Loyality; Perceived Quality; Keputusan Penggunaan; |
Subjects: | General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Farhan Faozan |
Date Deposited: | 12 Oct 2020 03:15 |
Last Modified: | 12 Oct 2020 03:15 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/34186 |
Actions (login required)
View Item |