Alqodari, Nurzaman (2020) Penyampaian jasa terhadap loyalitas konsumen dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel mediasi: Studi pada pelanggan Bengkel Aura Motor. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (274kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 5)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka(1).pdf Restricted to Registered users only Download (930kB) | Request a copy |
Abstract
Penyedia jasa harus memiliki kemampuan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Jika pelayanan yang dijanjikan sesuai, maka pelanggan akan percaya. Kepercayaan pelanggan merupakan semua pengetahuan yang dimiliki konsumen, dan semua kesimpulan yang dibuat oleh konsumen tentang objek, atribut, dan manfaat dari suatu perusahaan. Kepercayaan konsumen akan mengantarkan konsumen untuk setia berlangganan kepada perusahaan, yang tentunya sudah memberikan pelayanan yang baik kepada konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu 1) pengaruh penyampaian jasa terhadap kepercayaan konsumen; 2) pengaruh kepercayaan konsumen terhadap loyalitas konsumen; 3) pengaruh penyampaian jasa terhadap loyalitas konsumen; dan 4) pengaruh mediasi kepercayaan konsumen pada hubungan penyampaian jasa terhadap loyalitas konsumen Bengkel Aura Motor Kab. Bandung. Dalam penelitian ini variabel penyampaian jasa menggunakan teori Lovelock (2012), variabel kepercayaan konsumen menggunakan teori Mowen dan Minor (2002), variabel loyalitas konsumen menggunakan teori Tjiptono (2000) dan variabel mediasi kepercayaan konsumen menggunakan teori Afzal (2010). Penelitian ini termasuk dalam causal/sebab akibat dan menggunakan metode penelitian Asosiatif/hubungan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan bengkel Aura Motor sedangkan sampelnya adalah pelanggan bengkel Aura motor yang pernah memanfaatkan jasanya minimal dua kali. Sampel diambil dengan menggunakan teknik probability sampling dengan teknik purposive sampling pada pengambilan sampelnya dengan jumlah 100 responden. Sedangkan pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Hasil pengolahan data pada penelitian ini menunjukan bahwa penyampaian jasa berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen dengan menghasilkan nilai koefisien beta sebesar 0,472 dan nilai signifikansi 0,000 (0,000 < 0,05). Kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan menghasilkan nilai koefisien beta sebesar 0,358 dan nilai signifikansi 0,000 (0,000 < 0,05). Penyampaian jasa berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan menghasilkan nilai koefisien beta sebesar 0,393 dan nilai signifikansi 0,000 (0,000 < 0,05). Kepercayaan konsumen memediasi penyampaian jasa terhadap loyalitas konsumen dengan Z hitung sebesar 3,22 (3,22 > 1,96).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penyampaian Jasa; kepercayaan konsumen; Loyalitas konsumen; variabel mediasi; service delivery system; |
Subjects: | General Management > Sales Management General Management > Consumer Behavior |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Nurjaman Alqodari |
Date Deposited: | 24 Nov 2020 04:22 |
Last Modified: | 24 Nov 2020 04:22 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/35162 |
Actions (login required)
View Item |