Pengaruh citra merek, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian : Studi pada konsumen sepatu Vans Blackshoes Store Cibiru Kota Bandung

Kustinah, Tiara permata sari (2020) Pengaruh citra merek, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian : Studi pada konsumen sepatu Vans Blackshoes Store Cibiru Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (412kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (542kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_dapus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian sangat berperan penting dalam berjalannya suatu perusahaan atau pemasar, ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya yaitu Citra Merek, Harga dan Promosi. Citra merek disini mempunyai arti bahwa perusahaan atau pemasar baik dan unggul dibanding dengan pesaing lainnya dan dapat dilihat dari beberapa faktor produk, varian dan model mereka. Harga menjadi salah satu elemen penting dalam menentukan keputusan pembelian dan keuntungan suatu perusahaan atau pemasar. Dan promosi yaitu sejenis komunikasi yang memberikan penjelasan yang meyakinkan calon konsumen tentang barang dan jasa yang selanjutnya memberi pengaruh meningkatnya penjualan dan keuntungan bagi peusahaan atau pemasar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif . Sampel dalam penelitian ini adalah 60 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan Penelitian ini adalah teknik sampel insidental yaitu Teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang kebetulan/incidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna sepatu Vans Blackshoes Store Cibiru Kota Bandung. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner dan data yang terkumpul kemudian diuji validitasnya dan realibilitasnya. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa Citra Merek, Harga dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian terbukti melalui pengujian secara simultan yang menghasilkan Fhitung 47,642 > 2,77 yang merupakan Ftabel. Serta Citra Merek, Harga dan Promosi berpengariuh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian berdasarkan koefisien determinasi didapatkan nilai r square 0,718. Hal ini menunjukkan bahwa Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh Citra Merek, Harga dan Promosi sebesar 71,8% sedangkan 28,2% lainnya dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini karena keterbatasan yang dimiliki oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Harga; Promosi; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Sales Management
General Management > Sales Promotion
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tiara permata sari kustinah
Date Deposited: 21 Dec 2020 04:28
Last Modified: 21 Dec 2020 04:28
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35818

Actions (login required)

View Item View Item