Pengaruh Leverage Size Profitabilitas dan Growth Opportunity terhadap Price to Book Value PBV pada Perusahaan Infrastruktur yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia ISSI periode tahun 2015-2018

Mulyani, Rani (2020) Pengaruh Leverage Size Profitabilitas dan Growth Opportunity terhadap Price to Book Value PBV pada Perusahaan Infrastruktur yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia ISSI periode tahun 2015-2018. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan suatu perusahaan tidak terlepas dari dukungan internal dan eksternal faktor, perusahaan yang diwakili oleh manajemen memaksimalkan nilai perusahaan meliputi beberapa ketentuan investasi yakni, ketentuan pendanaan, ketentuan pertumbuhan serta ketentuan peningkatan nilai perusahaan, masyarakat sebagai investor menggunakan beberapa keputusan diatas pada laporan keuangan dalam menentukan investasi. Tujuan penelitian ini supaya dapat mengetahui pengaruh beberapa variabel pendukung keputusan pendanaan, mengetahui pengaruh variabel Leverage, Size, Profitabilitas serta Growth Opportunity pada nilai perusahaan (PBV) secara simultan, supaya dapat mengetahui dampak secara parsial pertama variabel Leverage pada nilai perusahaan (PBV), kedua pengaruh Size pada nilai perusahaan (PBV), ketiga pengaruh Profitabilitas pada nilai perusahaan (PBV). dan keempat pengaruh Growth Opportunity terhadap nilai perusahaan (PBV). Metode penelitian yakni memakai metode analisis deskriptif, analisis regresi data panel, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi, adapun dalam pengolahan data yakni menggunakan aplikasi eviews10. Data penelitian berupa data panel merupakan gabungan antara data time series dengan data cross section pada perusahaan Infrastuktur yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia periode tahun 2015-2018 yang didapatkan melalui annual report tahunan perusahan melalui melalui www.idx.co.id. Hasil penelitian berdasarkan perhitungan regresi data panel membuktikan bahwa semua variabel pada penelitian yakni variabel Leverage, Size, Profitabilitas, Growth Opportunity, Secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap variabel nilai perusahaan (PBV), dengan probabilitas Fhitung < Ftabel maka bisa diambil kesimpulan yakni H0 ditolak. Adapun nilai koefisien determinasi R2 sebesar 17,36 %. sedangkan sisanya 82.4%. Berdasarkan uji signifikansi secara parsial variabel Leverage X1 memiliki pengaruh positif tidak signifikan pada nilai perusahaan (PBV). dengan probabilitas thitung > ttabel maka H0 diterima, variabel Size X2, memiliki pengaruh negatif signifikan pada nilai perusahaan (PBV), dengan probabilitas thitung < ttabel maka H0 ditolak. variabel Profitabilitas (X3) memiliki pengaruh negatif tidak signifikan pada nilai perusahaan (PBV). dengan probabilitas thitung > ttabel maka H0 diterima. variabel growth opportunity (X4) memiliki pengaruh negatif yang signifikan pada nilai perusahaan (PBV). dengan probabilitas thitung < ttabel maka H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Leverage; Siz; Profitabilitas; Growth; Opportunity; Price to Book Value;
Subjects: Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
General Management > Financial Management
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Rani Mulyani
Date Deposited: 23 Dec 2020 08:04
Last Modified: 23 Dec 2020 08:04
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35891

Actions (login required)

View Item View Item