Penerapan model Collaborative in Questioning, Analysing, Synthesizing, and Evaluating (CINQASE) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gerak lurus.

Eliptika, Thilapia (2020) Penerapan model Collaborative in Questioning, Analysing, Synthesizing, and Evaluating (CINQASE) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi gerak lurus. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DDAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (744kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan pembelajaran dan peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik dengan diterapkannya model CINQASE pada materi gerak lurus. Metode penelitian yang digunakan yaitu Pre-experimental design. Sampel dari kelas X MIPA 1 SMAN 1 Cimanggung sebanyak 30 peserta didik. Instrumen penelitian berupa LKPD, lembar SAS, dan tes keterampilan berpikir kritis. Teknik analisis data menggunakan perhitungan lembar SAS, N-Gain, dan uji t. Hasil penelitian menunjukan persentase keterlaksanaan model CINQASE 73% dengan interpretasi efektif. Rata-rata N-Gain pada kategori sedang. Hasil uji t diperoleh t_(hitung ) sebesar 28,37 dan t_tabel sebesar 2,042, sehingga dapat disimpulkan adanya peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik di kelas X MIPA 1 SMAN 1 Cimanggung setelah diterapkan model pembelajaran CINQASE padaumateri gerak lurus.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model CINQASE; Keterampilan Berpikir Kritis
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study
Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Thilapia Eliptika
Date Deposited: 17 Mar 2021 03:49
Last Modified: 17 Mar 2021 03:49
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/37864

Actions (login required)

View Item View Item