Putri, Nandia (2020) Meningkatkan kemampuan literasi dan disposisi matematis siswa melalui penerapan pembelajaran Inkuiri Model Alberta dan Inkuiri: Penelitian quasi eksperimen di kelas VIII SMPN 22 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (396kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (720kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) | Request a copy |
Abstract
Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan literasi matematis dan disposisi siswa adalah menggunakan model pembelajaran diantaranya pembelajaran Inkuiri Model Alberta dan Inkuiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) perbedaan peningkatan kemampuan literasi matematis siswa antara siswa yang menggunakan pembelajaran Inkuiri Model Alberta, Inkuiri dan konvensional, (2) perbedaan pencapaian kemampuan literasi matematis siswa antara siswa yang menggunakan pembelajaran Inkuiri Model Alberta, Inkuiri dan konvensional, dan (3) disposisi siswa terhadap Inkuiri Model Alberta dan Inkuiri. Metode yang digunakan adalah Quasi Eksperimen dengan desain penelitian desain Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah kelas VIII dengan pengambilan sample menggunakan teknik Simple Random Sampling, sehingga diperoleh sample kelas VIII-4 menggunakan model pembelajaraan Inkuiri Model Alberta, kelas VIII-5 menggunakan model pembelajaran Inkuiri dan kelas VIII-7 sebagai kelas konvensinal. Instrumen yang digunakan yaitu tes kemampuan literasi matematis, dan lembar skala sikap disposisi. Hasil penelitian sebagai berikut: (1) terdapat perbedaan peningkatan terhadap kemampuan literasi matematis siswa antara siswa yang menggunakan pembelajaran Inkuiri Model Alberta, Inkuiri dan konvensional, (2) terdapat perbedaan pencapaian terhadap kemampuan literasi matematis siswa antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Inkuiri Model Alberta, Inkuiri, dan konvensional, dan (3) disposisi siswa positif terhadap model pembelajaran Inkuiri Model Alberta dan Inkuiri.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inkuiri Alberta; Inkuiri; Literasi Matematis; Disposisi |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Public Schools Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nandia Yunita Putri |
Date Deposited: | 09 Apr 2021 01:30 |
Last Modified: | 09 Apr 2021 01:30 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/37983 |
Actions (login required)
View Item |