Pengaruh Islamic Branding dan persepsi konsumen muslim terhadap keputusan pembelian pada restoran Ayam Bakar KQ5 Ujung Berung

Rosidana, Mira (2021) Pengaruh Islamic Branding dan persepsi konsumen muslim terhadap keputusan pembelian pada restoran Ayam Bakar KQ5 Ujung Berung. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (419kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB) | Request a copy

Abstract

Manusia pada hakikatnya tidak bisa terlepas dari kegiatan konsumsi. Beberapa ahli mengemukakan bahwa praktek Islamic branding dari tahun ke tahun semakin diminati oleh para pelaku bisnis. Islamic branding digunakan sebagai identitas islam pada suatu perusahaan (dengan mengggunakan kata-kata Islam, sistem Syariah, nama-nama Islami, ataupun mengunakan label halal) dalam pemasaran suatu produk mapun jasa. Proses pengambilan keputusan pada umumnya seorang konsumen akan berusaha untuk mencari informasi terlebih dahulu, Saat ini konsumen sangat teliti dan kritis dalam mencari dan menggali informasi mengenai produk yang akan digunakan. Dalam Islam untuk memenuhi kebutuhannya, seorang muslim harus senantiasa sejalan dengan aturan yang telah ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (a) pengaruh Islamic branding secara parsial terhadap keputusan pembelian, (b) pengaruh persepsi konsumen muslim secara parsial terhadap keputusan pembelian dan (c) pengaruh Islamic branding dan persepsi konsumsen muslim secara simultan terhadap keputusan pembelian pada restoran ayam bakar KQ5 Ujung Berung. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan tehnik purposive sampling. Sample yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 70 responden. Data yang diperoleh merupakan data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atas kuisioner yang disebar melalui google form. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (a) adanya pengaruh Islamic branding terhadap positif dan siginifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dapat dilihat dari t hitung (3,469) > t tabel (1,99601). (b) adanya pengaruh persepsi konsumen muslim positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dapat dilihat dari t hitung (4,342) > t tabel (1,99601). (c) adanya pengaruh Islamic branding dan persepsi konsumen muslim positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian dapat dilihat dari f hitung (19,823) > f tabel (3,13). Besar pengaruh Islamic branding dan persepsi konsumen muslim terhadap keputusan pembelian sebesar 37,2% sedangkan sisanya 62,8% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Islamic Branding;Persepsi Konsumen Muslim;Keputusan Pembelian.
Subjects: Econmics > Data Processing and Analysis of Economic
Production, Industrial Economics > International Economic Development In Specific Localities
General Management > Decision Making Management
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Hukum Bisnis Syariah dan Perbankan Syariah
Depositing User: Mira Rosdiana
Date Deposited: 24 Mar 2021 08:26
Last Modified: 24 Mar 2021 08:26
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/38146

Actions (login required)

View Item View Item