Pengaruh Perceived Value terhadap loyalitas donatur dalam program wakaf : Penelitian di Sinergi Foundation Kota Bandung

Marina, Rara (2021) Pengaruh Perceived Value terhadap loyalitas donatur dalam program wakaf : Penelitian di Sinergi Foundation Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (361kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (809kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB) | Request a copy

Abstract

Loyalitas donatur merupakan hal yang sangat penting dan diperlukan bagi sebuah perusahaan atau lembaga pengelolaan wakaf, karena sikap loyal dari donatur ini akan memberikan keuntungan bagi lembaga, seperti mengurangi biaya promosi, meningkatkan perdagangan, serta menarik minat pelanggan baru. Loyalitas donatur inilah yang menjadi penentu maju mundurnya suatu lembaga. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh perceived value terhadap loyalitas donatur wakaf pada Sinergi Foundation secara parsial dan simultan pada Sinergi Foundation. Perceived value memiliki 4 dimensi yaitu, functional value, emotional value, sosial value, dan epistemic value. Apabila semua unsur ini dapat terpenuhi, maka tujuan sebuah lembaga yaitu memaksimalkan sikap loyal yang terbentuk dari para pelanggan/donatur seperti Say Positive Things, Recommend Friends, dan Continue Purchasing. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional sederhana dengan menggunakan data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner terhadap 120 donatur wakaf. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi sederhana, dan koefisien korelasi Pearson Product Moment. Sedangkan hipotesis diuji menggunakan t-statistik (uji t) untuk menguji koefisien regresi secara parsial, serta F-statistik (uji F) untuk menguji koefisien regresi secara simultan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Value pada Sinergi Foundation tergolong Baik. Loyalitas Donatur pada program wakaf Sinergi Foundation tergolong Cukup Tinggi. Kemudian besarnya pengaruh yang diberikan oleh perceived value terhadap loyalitas donatur adalah 59% sedangkan sisanya 41% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perceived Value; Loyalitas; Wakaf
Subjects: General Management > Market Research, Market Analysis
General Management > Market Research in Indonesia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah
Depositing User: Rara Mariana Fauzia
Date Deposited: 24 May 2021 04:16
Last Modified: 24 May 2021 04:16
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/39409

Actions (login required)

View Item View Item